alexametrics Satu-satunya Polwan Bergelar Doktor – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Satu-satunya Polwan Bergelar Doktor

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

POLDA Sulawesi Tengah (Sulteng) sejak Sabtu (23/10) memiliki Polisi Wanita (Polwan) cantik, humble dan satu satunya  bergelar Doktor. Adalah Kompol Dr Hj Naima Akase SH, MH.

Polwan kelahiran Luwuk Banggai yang mengawali dinasnya di Banjarmasin Kalimatan Selatan  tahun 1987 dengan pangkat Bripda. Setelah 15 tahun dinas di Kalselteng Naima Akase dimutasi ke Polda Sulteng tahun 2002.
Dua tahun dinas di Polda Sulteng tepatnya tahun 2004 pimpinan memberi kesempatan mengikuti sekolah calon perwira (Secapa) di Sukabumi, Jawa Barat. Setelah menyandang pangkat perwira pertama, IPDA Naima kembali dinas di Polda Sulteng.
Ditengah kesibukannya sebagai perwira, Naima Akase masih menyempatkan menimba ilmu di Fakultas Hukum Universitas Tadulako (Untad) hingga gelar S1 diraih  tahun 2009, dan gelar S2 diselesaikan di Universitas Islam Jakarta (UIJ) tahun 2012.
Yang menarik Perwira Polda Sulteng itu juga tercatat sebagai Dosen BLU Fakultas Hukum Untad sejak tahun 2017 sampai sekarang.
Dari data yang diperoleh Radar Sulteng nama Naima Akase SH MH mengajar mata kuliah
Tindak Pidana Korupsi dan Hukum Acara Pidana.
Polwan yang memiliki motto menimba ilmu tidak mengenal usia terus meningkatkan karier dan mengaplikasikan ilmunya. Ini dibuktikan dengan gelar yang baru saja diselesaikan di Universitas Muslim Indonesia (UMI) di Makassar pada Sabtu (23/10) kemarin. Gelar doktor diselesaikan kurun waktu 3 tahun dengan predikat sangat memuaskan 3,91. Proses Wisuda dilakukan secara online dan offline.
Doktor hukum jebolan UMI Makassar  mengambil disertasi dengan judul  Hakikat keadilan restoratif dalam perspektif penyelesaian tindak pidana kecelakaan lalu lintas (studi di wilayah hukum polda sulawesi tengah).

Sejumlah jabatan strategis di wilayah Polda Sulteng pernah dilakoni  Naima Akase  antara lain, Kasat Lantas Polres Palu tahun 2015. Kabag SDM Polres Banggai 2018.  Setelah dua tahun dinas di Polres Banggai, pimpinan kembali memberi kepercayaan  menjabat sebagai Kasubdit PAM VIP Ditpamobvit Polda Sulteng tahun 2020 sampai sekarang dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol).

”Benar tadi saya baru saja mengikuti wisuda. Alhamdulilah senang dan bangga menjadi Polri. Semoga ilmu yang saya raih bermanfaat untuk saya dan institusi,” kata Kompol Dr Hj Naima Akase SH, MH saat dihubungi Radar Sulteng, Sabtu. (lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.