Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Satu Pasien Suspek Meninggal di RSUD Kolonodale

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MORUT – Seorang warga Morowali Utara meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Kolonodale, Minggu (8/11) pagi.

Pasien tersebut sebelumnya menjalani perawatan secara intensif. Almarhum masuk dalam daftar pasien suspek.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Morowali Utara Delnan Lauende mengatakan saat dirawat pasien menjalani rapit tes dengan hasil non reaktif.

“Pasien suspek tersebut terkonfirmasi positif covid berdasarkan hasil swab Labkes PCR Palu,” ujar Delnan kepada Radar Sulteng via whatsapp kemarin.

Berdasarkan status tersebut, Gugus Tugas selanjutnya menerapkan protocol Covid-19 untuk proses pemakaman. Langkah ini sebutnya mengacu pada keptusan Gugus Tugas Nasional dan WHO.

“Sebelum melaksanakan pemakaman dengan protokol Covid-19, kami meminta bantuan berbagai pihak untuk memberi pengertian kepada pihak keluarga,” tandasnya.

Hingga berita diturunkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Morut belum merilis riwayat perjalanan maupun penyakit yang diidap almarhum tersebut.

Pasca kasus terbarukan ini, Delnan yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Daerah Morut mengistruksikan para Kepala Puskesmas dan Analis Puskesmas di Morut untuk segera melaksanakan tracing massal.

Perlakuan khusus itu menyasar tiga lokasi yaitu Desa Bimor Jaya Kecamatan Petasi Timur dan Desa Koromatantu Kecamatan Petasia Barat serta di Kelurahan Bahoue Kecamatan Petasia.

Sementara itu berdasarkan rilis Gugus Tugas Covid-19 Morut 8 November 2020, jumlah pasien suspek sebanyak dua orang dan terkonfirmasi positif lima orang serta isolasi mandiri satu orang. (ham)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.