Satu Pasien Covid-19 di RSU Anutapura Sembuh

- Periklanan -

PALU – Pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu, yang semula tujuh pasien kini telah berkurang. Salah satu pasien yang diketahui berumur 53 tahun, Selasa (15/9) kemarin dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan kembali ke rumahnya.

Hal ini pun, dibenarkan oleh Direktur RSU Anutapura Palu, dr Herry Mulyadi. Pasien pun saat ini yang dirawat kata dia, tersisa enam orang, yang salah satunya adalah perawat di rumah sakit tersebut.

“Satu perawat yang positif Covid-19 itu, tertular dari orang tuanya yang belum lama ini melakukan perjalan keluar Kota. Hari ini juga satu pasien lainnya juga sudah sembuh dan boleh pulang,” kata Herry.

- Periklanan -

Lanjut Herry mengungkapkan, meski ada pasien yang bisa sembuh, namun masyarakat yang belum tertular tidak boleh cuek dengan protokol kesehatan. Sebab, dia menilai, akhir-akhir ini masyarkat sudah tidak ketat lagi dalam penanganan protokol kesehatan. Terbukti dari banyaknya pesta yang digelar namun tidak memperhatikan protokol kesehatan.

“Dalam kondisi pandemi seperti ini, suka tidak suka model-model kehidupan baru harus diterapkan, yaitu pakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak,” tutur Heri.

Meski jumlah positif di Kota Palu masih terbilang sedikit, hal tersebut menurut Heri tidak bisa dianggap remeh pasalnya, seluruh masyarakat juga harus sadar dan mematuhi aturan kesehatan yang diterapkan pemerintah, hal tersebut juga menjadi upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kota Palu.

“Masyarakat yang harus ada rasa terpanggil untuk sadar, karena kalau selalu pemerintah disalahkan itu agak sulit. Jadi masyarakat sendiri yang harus ada upaya juga. Jadi imbauan kita kalau memang tidak terlalu penting sebaiknya tidak usah keluar Kota,” imbaunya (cr7)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.