Satu Keluarga Lolos dari Kebakaran

- Periklanan -

Kondisi rumah di jalan Hayam Wuruk II, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, yang terbakar Minggu (11/6) malam. (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Warga di Jalan Hayam Wuruk II, Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, dikagetkan dengan kebakaran sekitar pukul 20.30 Wita, Minggu (11/6) malam.

Dari data yang berhasil dihimpun Radar Sulteng, titik api diketahui berasal dari atap rumah dan diduga akibat korsleting listrik. Sedikitnya tiga unit mobil pemadam Kota Palu diterjunkan untuk memadamkan api. Informasi dari warga setempat saat pemadaman api aliran listrik langsung dimatikan. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 21.20 Wita, kondisi bangunan hampir 60 hangus terbakar.

Pemilik Rumah, Stevil Honi mengatakan saat kebakaran terjadi dirinya, istri, serta satu orang anaknya sedang berada di dalam kamar sedang asyik bersantai. Tiba-tiba saja mereka melihat kepulan asap dari plafon, seketika saja satu keluarga ini kaget dan keluar dari kamar api sudah merembet sampai di ruang tamu. Karena takut api semakin membesar, mereka langsung menyelamatkan diri keluar rumah dan mencari pertolongan warga. Tidak berselang lama salah seorang warga menghubungi pihak pemadam kota palu.

- Periklanan -

“Api dari plafon, asalnya dari pergudangan, ruang paling belakang. Saat itu sedang bicara-bicara sama istri di kamar, langsung lihat api, cepat-cepat lari keluar,” kata Stevil, kepada Radar Sulteng ditemui dirumah tetangga.

Stevil mengakui, belum dapat menaksir kerugian akibat kebakaran, akan tetapi barang-barang elektronik miliknya seperti kulkas, pendingin ruangan, televisi serta perabotan rumah tangga lainnya ikut dilalap si jago merah.

“Beruntung ijazah sempat diselamatkan, dan kondisi keluarga saya aman-aman saja,” lanjut Stevil, warga yang berasal dari Luwuk ini.

Kebakaran ini mendapat perhatian warga setempat. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kepolisian Resort Palu memasang police line di sekitar TKP. Hingga pukul 22.40 Wita warga masih terlihat memadati TKP. “Saya baru dapat informasi kalau ada kebakaran. Dugaan sementara karena arus pendek,” sebut Ketua RT02/02, Hakimudin pada media ini.

Sementara informasi dari PLN Area Palu, akibat kebakaran tersebut sejumlah jalur aliran listrik mengalami trip (padam). “Sementara jalur Yos Sudarso, Hayam Wuruk dilepas emergency, karena info dari Damkar ada kebakaran di daerah (jalan) Hayam Wuruk, sementara dicek di lokasi dan mudah-mudahan bisa segera normal kembali. Terima kasih,” tulis Gestra, pegawai PLN Area Palu di Whatsapp Grup Pers PLN Palu malam tadi. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.