Satu Keluarga Kecelakaan, Mobil Terjun ke Laut

- Periklanan -

Mobil pick up saat terapung di atas laut Desa Nambo, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali belum lama ini. (Foto: ist)

MOROWALI-Belum lama ini, kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang cukup mengerikan terjadi di Desa Nambo, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali. Pasalnya, mobil pick up yang memuat satu rombongan keluarga terjun bebas ke jurang yang cukup dalam.

Dari data yang berhasil dikumpulkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil pick up warna putih yang dikendarai oleh Samsu Usman (47) tersebut melaju dengan kecepatan sedang. Akan tetapi, saat menanjaki gunung Totalo Desa Nambo stir mobil tersebut blong dan tidak bisa difungsikan.

“Pas warga di sini menerima laporan kecelakaan itu, kami langsung pergi ke sana dan menolong korban. Syukurnya, semua orang dalam mobil itu selamat,”ungkap Asrul warga Desa Nambo, Rabu kemarin (19/7).

- Periklanan -

Dia menjelaskan, dari cerita warga yang melihat kejadian itu saat melewati penurunan gunung Totalo, pengemudi kehilangan kendali sehingga mobil tersebut langsung terjun ke dalam jurang dan akhirnya masuk ke laut di Desa Nambo.

“Alhamdulillah polisi datang dengan cepat, untuk evakuasi para korban. Semua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit,”jelasnya.

Sementata itu, Kapolsek Bungku Tengah AKP R Malingga mengatakan, bahwa pihaknya telah mendatangi TKP dan kemudian melakukan penyelidikan terkait penyebab utama terjadinya kecelakaan tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Empat penumpang beserta sopirnya (Samsu Usman, red) selamat dari maut. Sopir hanya mengalami luka sobek dikedua telapak tangannya, dan empat keluarganya hanya mengalami luka lecet dan memar. Kami sudah meninta keterangan saksi-saksi yang ada di TKP, dan kemudian melanjutkan proses penyelidikan sesuai aturan yang berlaku,”ungkap Malingga.(fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.