Salurkan THR, Bank Bukopin Beri Pelayanan Maksimal

- Periklanan -

PALU – Pelayanan maksimal ditunjukan Bank Bukopin Kantor Cabang Utama (KCU) Palu. Meski di tengah pandemi Covid-19, Bank Bukopin tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya ikut serta menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sejak diputuskan pemerintah, penyaluran THR bagi pensiunan ASN maupun pensiunan TNI/Polri mulai 15 Mei 2020 yang lalu, Bank Bukopin KCU Palu langsung menyalurkan THR tersebut ke rekening para pensiunan. Bank Bukopin sendiri merupakan salah satu Bank mitra PT Taspen dan PT Asabri sebagai pengelola pensiunan ASN, yang ikut serta membantu menyalurkan THR tersebut hingga ke tangan para pensiunan.

“Sejak Hari Jumat Tanggal 15 Mei, kami sudah melayani para pensiunan yang menjadi nasabah setia dari Bank Bukopin,” ungkap Branch Manager Bank Bukopin KCU Palu, M Yoka Desthuraka.

Pelayanan berupa penyaluran THR ini pun, dilanjutkan Senin (18/5/2020) hingga beberapa hari kedepan. Disampaikan Yoka, khusus di Bank Bukopin KCU Palu, ada sekitar 1.000an pensiunan ASN yang menjadi nasabah. Menyiasati agar tidak terjadi penumpukan nasabah saat pencairan THR, maka pihak Bank Bukopin KCU Palu pun menerapkan social distancing.

“Agar tidak seluruhnya datang dalam waktu bersamaan, maka kami mengirimkan sms blast ke nasabah pensiunan terkait jadwal pencairan THR dengan waktu yang berbeda, jadi mereka tidak datang seluruhnya, karena kami buat pengklasteran,” terang Yoka.

Saat nasabah pensiunan datang pun, protokol Covid-19 yang telah diatur pemerintah juga diterapkan pihak Bukopin. Seperti meminta nasabah untuk terlebih dahulu mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Bank, kemudian dites suhu badan menggunakan termogun (pengukur suhu) serta memposisikan kursi untuk menunggu dengan posisi berjarak. Nasabah pun sebelum datang, juga telah diminta menggunakan masker.

- Periklanan -

JAGA JARAK : Tampak sejumlah nasabah Bank Bukopin KCU Palu yang merupakan pensiunan saat menunggu giliran pencairan THR duduk di kursi yang disiapkan dengan jarak aman antar nasabah sebagaimana protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19. FOTO : AGUNG SUMANDJAYA

“Jadi kami benar-benar memperhatikan aturan yang disampaikan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” terangnya.

Untuk diketahui, Bank Bukopin sebagai mitra Taspen dan Asabri, menyalurkan THR pensiunan pada tahun 2020 ini, sebesar Rp215,1 miliar bagi 77.802 peserta Taspen dan Rp46,7 miliar bagi peserta Asabri se Indonesia. Pembayaran THR serentak dilakukan di seluruh cabang ini merupakan bukti bahwa Bank Bukopin sebagai mitra Taspen dan Asabri selalu berkomitmen dalam memberikan layanan yang maksimal bagi seluruh pensiunan ASN.

PT Bank Bukopin Tbk sendiri, merupakan perusahaan perbankan yang didirikan pada 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia. Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 April 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Negara Republik Indonesia (8,9%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (5,2%), dan Masyarakat (40,4%). Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 153 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 832 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama. (*/agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.