alexametrics Salurkan Bantuan Layanan ATENSI, Balai Nipotowe MoU dengan Bank Mandiri – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Salurkan Bantuan Layanan ATENSI, Balai Nipotowe MoU dengan Bank Mandiri

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

SIGI – Guna mempercepat layanan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI), Kementerian sosial melalui Balai Nipotowe Palu bekerjasama dengan PT. Bank Mandiri Tbk area Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan ATENSI tahun 2021 terhadap Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).
Kerjasama tersebut diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman atau _Memorandum of Understanding_ (MoU) dengan PT. Bank Mandiri Tbk area Sulawesi Tengah,  bertempat di Balai Nipotowe, Kalukubula, Sigi Biromaru.

Kepala Balai Nipotowe Syaiful Samad pada sambutan pelaksanaan MoU tersebut menyatakan bahwa kerjasama dengan PT. Bank Mandiri Tbk tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan ATENSI terhadap PPKS saja tetapi termasuk dukungan BUMN dalam mendukung dan memberdayakan penerima manfaat ATENSI yang dibina oleh Balai Nipotowe.

“Penyaluran bantuan melalui Bank Mandiri tidak hanya sekedar agar bantuan dapat tepat sasaran dan mudah diakses oleh penerima manfaat. Ada hal lain yang perlu kita kerjasamakan. Kami memerlukan dukungan dari berbagai pihak untuk meningkatkan kemandirian PPKS. Tanggung jawab ini bukan hanya tanggung jawab kami di balai Nipotowe maupun Kemensos, tetapi ini tanggung jawab kita semua termasuk dari BUMN,” ujar Syaiful dalam rilis diterima Radar Sulteng.

Hal tersebut dikemukakan Syaiful agar hasil karya disabilitas yang selama ini dibina di Balai Nipotowe  dapat dipasarkan secara lebih luas dan masyarakat menghargai karya disabilitas, tidak hanya tertumpuk di Balai. Terlebih penyandang disabilitas intelektual rata-rata tidak memiliki akses bekerja di sektor formal dan memerlukan dukungan orang lain agar dapat mandiri.

Ia mencontohkan bahwa baju yang dikenakannya adalah contoh hasil karya disabilitas. Untuk itu, Syaiful mendorong agar Bank Mandiri turut serta mengoptimalkan kemampuan penerima manfaat agar memiliki kepercayaan diri dan produk hasil karya mereka dapat diterima oleh masyarakat luas.

Menanggapi hal tersebut, Zuhri selaku Area Head PT Bank Mandiri Tbk Area Sulawesi Tengah menyatakan bahwa PT Bank Mandiri Tbk area Sulawesi Tengah membawahi 26 cabang yang tersebar di 13 kabupaten dan 1 kota. Zuhri menyatakan bahwa Bank Mandiri siap mempromosikan hasil karya penerima manfaat dari Balai Nipotowe untuk diperkenalkan kepada stakeholder dan diseluruh cabang Bank Mandiri.

“Kita akan bantu untuk marketingnya minimal saya instruksikan kepada cabang-cabang untuk mempromosikan melalui pemberian souvenir kepada stakeholder termasuk jika ada pameran bisa diikutkan. Ini loh produk-produk dari saudara-saudara kita yang punya keterbatasan tetapi punya kemampuan yang luar biasa dan sangat bagus,” timpal Zuhri.

Ia juga menyampaikan bahwa kemudahan lain yang ditawarkan oleh Bank Mandiri sebagai bank penyalur bantuan ATENSI adalah penerima manfaat dapat membuka rekening di daerah masing-masing dan dapat dilakukan secara online.

“Nasabah cukup pakai handphone sudah bisa buka rekening.Kami bangga dapat bekerjasama terlebih karena tujuan kerjasama ini mulia untuk membantu saudara-saudara kita. Bantuan yang disalurkan dapat sampai, bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan-kebutuhan mereka,” tambah Zuhri.

Selain penandatanganan MoU, Balai Nipotowe juga mengajak Bank Mandiri melihat secara langsung proses pembuatan Eco Print, Daur Ulang Kertas dan Art Therapy serta Seni Musik Bambu yang dikerjakan oleh penerima manfaat binaan Balai Nipotowe. (*/lib)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.