Saling Singgung THR, Kasat Pol PP Poso Marah

- Periklanan -

Pasukan Pemadam dan Pol PP Poso saat mengikuti pengarahan Kasat Sri Ayu Utami, Rabu (21/6) kemarin. (Foto Budiyanto Wiharto)

POSO – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja  dan Pemadam Kebakaran Poso, Sri Ayu Utami tak bisa membendung kekecewaannya terhadap sikap anak buahnya terkait protes terhadap pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) idul fitri 1438 hijiriah. Karena kecewa, Ayu pun mengumpul dan menyemprot anak buahnya tersebut, Rabu (21/6).

Ayu kecewa dan marah setelah melihat postibgan FB beberapa anak buahnya yang memprotes pemberian THR karena dianggap terlalu sedikit. Di mana setiap anggota Pol-PP dan Damkar ASN menerima 3 botol minuman dan setiap anggota berstatus pegawai kontrak menerima 4 botol minuman.

- Periklanan -

“Luar biasa sekali kalian ini. Hanya karena tiga, empat botol minuman kalian saling menyalahkan dan saling maki di facebook,” ucap Ayu pada puluhan anak buahnya.

Ayu tampak “gondok” karena yang memposting protes di FB adalah ASN. “Kalian ini kan ASN dan sudah mendapat THR resmi dari pemerintah berupa gaji 14. Seharusnya kalian berterima kasih karena masih ada upaya pimpinan (Kasat) memberikan THR minuman meski jumlahnya terbatas,”sambungnya dengan nada tinggi.

Puluhan pasukan Pol-PP dan Damkar terlihat hanya tertunduk diam menerima arahan tegas sang Kasat. “Tidak ada (anggaran) yang ditilep dan tidak ada yang menilep. Hati hati kalian kalau bicara. Jangan sembarang menuduh,” tandas Ayu. “Postingn kalian di FB itu bisa berbuntut kasus hukum, kalau yang anda serang itu tidak terima dan melaporkannya ke polisi,” tukasnya.

Kepada wartawan, Ayu mengatakan akan membawa kasus anak buahnya yang main serang di FB ke pimpinan (bupati). Soal kemungkinan berlanjut ke ranah hukum, Ayu menyerahkannya ke pihak yang diserang. “Yang memposting kata-kata tidak enak ini ASN golongan dua. Dan yang diduga mereka serang adalah ASN eselon empat. Tapi mereka sama-sama anggota saya di kantor,” tutup Ayu. (bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.