Salah Injak Rem, Calon Haji Terlibat Lakalantas

- Periklanan -

Mobil Xenia menabrak mobil pick up yang sedang parkir di Jalan Dewi Sartika, Rabu sore. Kejadian itu hanya membuat pengendara shock, beruntung tak ada korban jiwa. (Foto: Wahono)

PALU– Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Rabu (2/8) kemarin sekitar pukul 15.00 Wita.  Mobil Xenia warna silver dengan nomor polisi DN 1197 NE yang melintas dari arah Jalan Basuki Rahmat, menabrak mobil pick-up Mitsubishi Colt DN 8024 AH yang sedang parkir di sebelah kiri dan memakan badan jalan.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pengendara pun tidak ada yang terluka parah. Kerusakan terjadi pada bagian bemper mobil.

Korban bernama Rosmiati yang diketahui pengendara mobil Xenia, mengaku hanya fokus pada kendaraan yang dikemudikannya. Tiba-tiba dia dikagetkan karena ada kendaraan roda dua melintas dengan kecepatan tinggi menuju ke arahnya.

“Saya di situ kaget dan langsung panik. Bukan rem mobil lagi saya injak, tapi justru gas. Sehingga mobil saya menabrak pick up yang terparkir di badan jalan,”kata Rosmiati kepada Radar Sulteng  di lokasi kejadian.

- Periklanan -

Dari kejadian itu, mobil yang ditabrak hingga masuk ke dalam drainase. Mobil penabrak rusak bagian bampernya dan dinding sebelah kiri. Ban depan sebelah kiri juga meledak.

“Mobil saya sempat juga masuk ke dalam got, tapi bisa dievakuasi sudah. Hanya satu ban saja masuk got. Kalau mobil satunya, semua ban depan masuk got,” ujar Rosmiati.

Rosmiati yang juga calon haji yang siap berangkat ke Tanah Suci ini, rencananya mengurus persiapan menuju baitullah. “Ibu Ros keluar rumah untuk mempersiapkan keberangkatan ke Tanah Suci sebagai CJH tahun ini bersama dengan suaminya,” ungkap teman Rosmiati di tempat kejadian.

Syamsir, sopir mobil pick-up mengaku, sore itu dia hendak mengantar barang pesanan. Karena melihat gerbang bangunan yang dalam tahap pekerjaan masih tertutup, maka dia memarkir mobil di pinggir jalan. “Tidak lama rencananya parkir, tapi langsung kejadian. Tadi saya mengantar pesanan tegel,“ ujarnya.

Kanit Laka Lantas Polres Palu Iptu Moh Abdu membenarkan kejadian tersebut. Anggota Sat Lantas sudah mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan lanjutan. “Anggota sudah datangi TKP tadi,” ungkapnya via telepon.

Beberapa menit usai kejadian, anggota Lantas terlihat di TKP untuk mengatur arus lalu lintas. Karena para pengendara banyak berhenti di sekitar lokasi kejadian. Mereka memenuhi badan jalan untuk melihat pasti peristiwa itu dari dekat. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.