alexametrics Sakinah Aljufri Bantu Beasiswa 14.700 Pelajar di Sulteng – RADAR SULTENG
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Sakinah Aljufri Bantu Beasiswa 14.700 Pelajar di Sulteng

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

PALU-Tahun 2020 ini, para pelajar di Sulawesi Tengah (Sulteng), khususnya pelajar dari jenjang SD hingga SMA/SMK yang ada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), mendapatkan bantuan beasiswa dari Anggota Komisi X DPR RI, Sakinah Aljufri.

Beasiswa tersebut melekat di masing-masing anggota Komisi X DPR RI, dalam rangka membantu biaya pendidikan di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Sakinah yang ditemui di Rumah Aspirasi, Jalan Pue Bongo, Palu Barat, Rabu (19/8), mengatakan, belasan ribu beasiswa tersebut akan disebar di kabupaten/kota yang ada di Sulteng.

“Sekitar September nanti sudah direalisasikan. Sekarang ini masih tahap penginputan data untuk diajukan dan Insya Allah bisa secepatnya selesai,” kata politisi perempuan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Kata dia, beasiswa itu dalam bentuk uang tunai yang disalurkan per tahun. Besarannya berbeda untuk masing-masing jenjang pendidikan. Untuk tingkat SD sebesar Rp 500 ribu, SMP sebesar Rp 750 ribu dan SMA/SMK sebesar Rp 1 juta per orang.

“Satu kali dalam satu tahun. Nanti tahun depan diajukan lagi. Pokoknya sampai mereka lulus sekolah,” katanya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Wanita Islam Alkhairaat (WIA) itu menambahkan, jika dibagi untuk masing-masing jenjang, maka pelajar di tingkat SD yang paling banyak menerima beasiswa tersebut, berkisar 8.000-an orang.

Lebih lanjut ia mengatakan, tak hanya untuk jenjang pendidikan SD hingga SMA/SMK, ia juga memiliki jatah bantuan beasiswa untuk mahasiswa. Saat ini yang sedang berjalan adalah beasiswa bagi 450 mahasiswa yang terbagi di sejumlah perguruan tinggi di Sulteng.

“Nanti kita dapat jatah lagi beasiswa untuk lima orang. Ini beasiswa untuk jenjang S1, S2 dan S3. Untuk S1 kita prioritaskan yang menempuh pendidikan kedokteran satu orang. S2 tiga orang dan S3 satu orang. Harapannya bisa digilir tiap tahun tiap kabupaten supaya lebih merata,” tuturnya.

Selama duduk di parlemen Senayan, Sakinah sendiri sudah banyak menunjukkan kinerjanya untuk dapilnya, Sulteng. Sore tadi, ia juga telah menandatangani rekomendasi usulan pembangunan stadion di Kota Palu.

“Kota Palu melalui Dispora mengajukan pembangunan stadion yang rusak akibat gempa lalu. Tapi dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga menyatakan harus ada rekomendasi dari Anggota Komisi X,” katanya usai menandatangani rekomendasi tersebut.
Tak hanya itu, pada 26 Agustus mendatang, pihaknya bersama Kementerian Pariwisata juga akan mengadakan program bersih-bersih di Pantai Teluk Palu dalam rangka pemulihan destinasi wisata.

“Bentuk kegiatannya adalah bersih-bersih yang melibatkan 70 sampai 80 orang, termasuk relawan dan masyarakat Kota Palu. Lokasinya di Pantai Talise, di sekitar jembatan yang roboh,” tutupnya.(mch)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.