Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Sabu Sitaan Selama Ramadan Dimusnahkan

PALU- Satresnarkoba Polres Palu melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil tangkapan diwilayah Kota Palu selama bulan Ramadan sebanyak 180 gram, Senin (3/6) di Aula Rupatama Polres Palu. Dalam pemusnahan tersebut juga ikut dimusnahkan alat hisap enam buah, 10 korek api , 10 pak plastik klip, 54 pipet pleastik, dan 26 pirek kaca. Barang bukti tersebut diamankan tanggal 20 Mei 2019, yang disita dari tangan tersangka Liska Arista alias Ista saat ditangkap dijalan Kancil Kelurahan Tatura Selatan Kecamatan Palu Selatan.

Wakapolres Palu Kompol Basrum Sychbutuh, yang memimpin pemusnahan barang bukti menyampaikan, bahwa berdasarkan pasal 91 ayat 1 dan 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dalam pemusnahan narkoba golongan satu jenis Shabu sebanyak 180,055 gram, hasil sitaan selama Ramadan. ” Pemusnahan Shabu disaksikan oleh tersangka dan juga saksi, dan dimusnahkan juga alat-alat penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Basrum mengharapkan bahwa peredaran narkoba menjadi perhatian khusus bagi seluruh elemen masyarakat, sehingga dalam pemusnahan milik tersangka Liska Arista alias Ista, pihak Polres Palu sudah dapat menyelematkan ratusan jiwa. Apabila dirupiahkan kurang lebih sebanyak Rp 500 juta. ” Kami Polres Palu dan jajaran berkomitmen untuk melaksanakan membertas Narkoba,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa barang bukti yang disita adalah Narkoba golongan satu yang dikategorikan barang yang mudah cepat rusak, penyimpanan yang membutuhkan biaya mahal, dan bersifat membahayakan kesehatan manusia, sehingga dipandang perlu dilakukan pemusnahan. ” Ada dua plastik klip yang kami musnahkan seberat 180 gram , yang dimusnahkan dengan cara diblender sampai hancur,” jelasnya. (who)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.