Sabar, Pendaftaran CPNS di Palu masih Tunggu Konfirmasi Kemenpan

- Periklanan -

PALU – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan kembali dibuka namun akan diselenggarakan usai Pilkada Juni mendatang  dengan akan membuka sejumlah formasi di antaranya formasi pegawai yang ada di kementerian, lembaga dan pemerintah daerah serta tenaga kesehatan dan tenaga pengajar (guru).

Ilustrasi

Di Sulawesi Tengah sendiri, ada tiga kabupaten yang bakal melaksanakan Pilkada Juni mendatang sehingga dengan adanya proses Pilkada itu Kemenpan dapat kembali menghitung lagi secara riil kebutuhan masing-masing daerah yang telah mengusulkan formasi-formasi tersebut.

Seperti yang dilansir dari laman menpan.go.id, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) sekarang tengah melakukan telaah terhadap usulan masing-masing dari daerah tentang tambahan formasi CPNS dari seluruh instansi pemerintah baik pusat, provinsi, Kabupaten/kota.

Kemenpan RB dalam merekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) haru berdasarkan kebutuhan dan potensi yang telah dimiliki oleh suatu daerah seperti Sulawesi Tengah memiliki potensi dalam hal perikanan dan kelautan maka yang harus diajukan mengisi jabatan tersebut merupakan orang yang kualifikasi serta memiliki pengalaman di bidang tersebut sehingga dapat sejalan dengan pembangunan suatu daerah.

Kepala UPT Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Kota Palu Supardi menjelaskan, hingga sekarang masih terus menunggu informasi dan keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional Pusat terkait jumlah dan rekomendasi yang dari daerah mana saja di setujui pembukaan CPNS tahun ini.

- Periklanan -

“Sampai saat ini kami masih menunggu penyampaian secara resmi dari BKN pusat,” ungkapnya Rabu, (21/3) lalu.

Supardi juga menyampaikan, belum berani memberikan bocoran atau informasi posisi yang akan dibuka oleh KemenpanRB untuk CPNS di masing-masing daerah.

“Sebelum ada informadi resmi ke kami, kita tidak boleh berandai-andai tentang jumlah cpns yang akan diterima di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu,” ujarnya.

UPT Badan Kepegawaian Nasional Kota Palu meminta masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS agar bersabar menunggu informasi yang valid dan resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Menpan baik melalui KemenpanRB maupun BKN.

“Olehnya itu alangkah lebih baiknya jika kita semua bersabar menunggu informasi resmi dari panselnas setelah baru kita sampaikan berapa jumlah formasi yg akan diterima dan dibuka,” jelas Kepala UPT BKN Palu.

Masih kata Supardi, Tugas UPT BKN Palu hanya menunggu dan meneruskan informasi yang disampaikan oleh BKN Pusat dan Kementerian PANRB, adapun terkait jumlah lowongan CPNS dan formasi itu tetap keputusan dari Pemerintah Pusat. “BKN Palu tugasnya hanya menunggu informasi dari bkn pusat melalui Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen ASN,” pungkasnya. (slm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.