Rutin Kumpulkan Sedekah, Biro SDM Polda Sulteng Ringankan Beban Warga

- Periklanan -

PALU – Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Pribahasa ini tepat dialamatkan kepada personel Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng.

Secara konsisten polisi-polisi ini mengumpulkan uang seiklasnya usai apek pagi untuk membantu warga yang kesulitan. Uang yang terkumpul pun, kini dapat dirasakan warga-warga kurang mampu berupa paket Sembako.

Seperti yang dirasakan masyarakat Lingkungan Vatutela, Kelurahan Tondo, Kota Palu. Masyarakat di pinggiran kota ini, Selasa (11/5/2021) disambangi Kepala Biro SDM, Kombes Pol Mahedi Surindra dan Kabag Pembinaan Karir (Binkar), Biro SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola.

Kepada wartawan, Mahedi mengungkapkan, Sembako yang diserahkan untuk warga Vatutela ini, murni donasi dari personel Biro SDM. Donasi ini terkumpul dari seringnya personel bersedekah usai apel pagi.

- Periklanan -

“Semangat kami berbagi, tulus untuk membantu kesulitan warga khususnya mereka yang tinggal di pinggiran (kota,” tutur Mahedi.

Lebih jauh dia menyampaikan, inisiasi mengumpulkan uang seikhlasnya ini, datang dari para anggotanya. Sedekah sendiri dilakukan setiap haru. Ketika dirasakan telah cukup, uang pun dibelikan Sembako.

“Ini sudah kurang lebih 3 bulan kami lakukan. Dan kali ini yang kami datangi dan bagikan Sembako di Vatutela. Nanti akan berlanjut ke tempat lain,” sebutnya.

Total khusus di Vatutela, ada 50 paket Sembako dibagikan. Diharapkan Karo SDM, gerakan berbagi seperti ini dapat memotivasi anggota-anggota yang lain.
Lebih jauh disampaikan Mahedi, dengan semakin seringnya kegiatan seperti ini, stigma polisi itu sangar, polisi itu serem dan polisi itu menakutkan dapat dihilangkan.

“Juga tidak menutup kemungkinan dari wilayah pinggiran ini kami bisa dapat calon-calon polisi asli putra daerah. Terlebih, ada program bapak Kapolri terkait rekrutmen proaktif, sehingga semua punya kesempatan menjadi polisi,” tandasnya. (agg)
.

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.