Rusli Palabbi dan Aldi Taher Deklarasi Pencalonan Gubernur dan Wagub Sulteng

- Periklanan -

PALU-Sosok Dr. H. Rusli Dg Palabbi yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama salah satu aktor ibukota Aldi Taher telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon (Balon) Gubernur dan Wagub Sulteng, yang digelar disebuah café di Kota Palu, Jumat (17/7).

Dengan menggunakan jacket bermotif kotak-kotak Rusli-Aldi didampingi tim pemenangnya, melakukan deklarasi pasangan untuk pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tingkat Provinsi Sulteng.

“ Mungkin baru kami berdua ini di Sulawesi Tengah yang melakukan deklarasi. Belum ada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang melakukan deklarasi seperti ini. Untuk saat ini kami masih fokus dulu di kegiatan deklarasi, “ ungkap Rusli Dg Palabbi saat ditanya kegiatan yang mereka gelar saat itu.

Mengenai dukungan partai politik (Parpol) kata Rusli, itu soal berikutnya. Meski mungkin kandidat lain sudah mencari dan berebutan parpol tetapi kami punya jalan dan keyakinan sendiri untuk mendapatkan parpol. Pihaknya tidak terpengaruh dengan itu, tetap jalan terus yang didahului dengan deklarasi yang tenang.

“ Tidak selamanya orang atau kandidat yang sudah mendapatkan rekomendasi akan di SK kan oleh DPP parpol. Itu belum tentu, sekian detik dan setiap jam pasti berubah konstelasinya. Insya Allah kami berdua akan mendapatkan dukungan parpol untuk menjadi syarat kami lolos mengikuti Pilkada serentak nanti, “ kata Rusli optimis.

Sejauh ini, tambah Rusli, pihaknya sudah melakukan komunikasi politik di hampir semua parpol yang ada, dimana Rusli Dg Palabbi pernah mendaftarkan diri bahkan sudah mengikuti serangkaian tes dan wawancara atau ujian di tingkat parpol. Karena itu ia yakin dan percaya dukungan parpol tidak akan kemana, dan pasti datang kepada dirinya bersama Aldi Taher.

- Periklanan -

“ Dengan doa kami, dan doa pendukung serta simpatisan kami Insya Alah partai politik akan mendukung kami, “tegasnya.

Sejauh ini, keduanya, baik Rusli dan Aldi telah melakukan komunikasi yang intens dengan pengurus dan pimpinan parpol di Jakarta. Dikatakan Rusli, semua urusan ada di Jakarta, jadi atau tidaknya seseorang diusung dan didukung. Kita di daerah hanya berusaha, dan mencari, serta melakukan pendekatan-pendekatan saja.

Setelah melakukan deklarasi, pasangan ini akan terus bekerja terutama mengurus dukungan parpol yang akan ditetapkan sebagai calon kepala daerah.

“ Memang, beberapa pasangan sudah dapat rekomendasi tetapi belum punya SK. Karena itu, setelah deklarasi ini kami tidak tinggal diam. Kami terus membangun komunikasi politik dengan parpol-parpol yang lain. Ini baru langkah awal dari kami. Malam ini muncul pasangan baru untuk berkompetisi di Pilkada Sulawesi Tengah, ” kata Rusli.

Pada kesempatan itu, konsep yang ditawarkan Aldi Taher adalah milenial mengaji, kemudian akan menyentuh dan menggeliatkan iklim destinasi pariwisata yang menjadi salah satu potensi terbesar Sulawesi Tengah yang belum dimaksimalkan, selain tentu saja pertambangan, pertanian, dan perkebunan berskala besar.

Menurut Rusli lagi, dalam kata-kata deklarasi yang sakral semalam itu, akan membangun Sulteng lebih baik lagi. ”Pak Longki sudah bagus. Tapi Insya Allah kami akan melanjutkan kepemimpinan ini dengan optimis membawa Sulteng lebih baik. Menciptakan inovasi-inovasi baru. Kita lanjutkan program pak Gubernur saat ini, “ pungkasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.