Rumpun Keluarga Powatua Serukan Pilkada Damai

- Periklanan -

SIGI – Sebagai warga Kabupaten Sigi yang juga akan berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi dan beberapa daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak, warga yang tergabung dalam Rumpun Keluarga Powatua ikut memberikan seruan Pilkada yang aman dan damai.

Ketua Rumpun Keluarga Powatua kepada Radar Sulteng, Selasa (14/9) mengatakan, pihaknya mewakili Rumpun Keluarga Powatua menyampaikan seruan Pilkada. Agar seluruh warga Powatua, khususnya yang memiliki hak suara dalam Pilkada Kabupaten Sigi maupun di daerah lain di Sulteng yang juga akan melaksanakan Pilkada pada Desember mendatang, diimbau, agar menggunakan hak pilihnya dengan baik.

- Periklanan -

Menolak adanya praktik politik uang dan penyebaran hoax. “Seruan ini disampaikan kepada seluruh warga Rumpun Powatua yang tersebar signifikan di wilayah Kabupaten Sigi, Donggala, Poso dan Kota Palu,” ujar Pinardi.

Pinardi yang juga kepala Desa Puro’o Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi mengatakan, Rumpun Powatua merupakan salah satu Ormas yang berdiri atas prakarsa warganya yang bergerak dalam rangka fasilitasi kebutuhan sosial, ekonomi, Sospol yang berorientasi adat dan budaya.

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya pesta demokrasi serentak 2020, Rumpun To Powatua Sulteng merasa sangat penting melibatkan diri untuk menyukseskan dengan seruan Pilkada aman, damai dan bermartabat. “Pilkada damai yang dimaksudkan dalam konteks lokal To Powatua adalah bahwa setiap calon pemimpin daerah harus memiliki semangat Moroho Mo Ompi Moroho Hintuwu atau persaudaraan yang kuat akan menghasilkan persatuan yang kokoh,” ujar Pinardi menjelaskan. (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.