Rumah Warga Sidera Ludes Terbakar

Dugaan Warga dari Puntung Rokok Anak SMA

- Periklanan -

SIGI – Si jago merah kembali beraksi. Kali ini satu unit rumah warga di Jalan Poros Palu Palolo tepatnya di Desa Sidera, Kabupaten Sigi, ludes terbakar sekitar pukul 15.30 Wita, Kamis (16/5). Satu unit armada pemadam kebakaran Kabupaten Sigi pun diterjunkan untuk memadamkan api. Rumah yang berdekatan dengan Gereja Pniel Sidera. Akibatnya angin yang cukup kencang membawa api sampai merembet bagian atap bangunan. Beruntung pemadam cepat datang ke lokasi dan api tidak sampai membesar di bangunan gereja tersebut.
“Hanya kipas angin yang menempel di dinding gereja saja yang kena api,” kata Sarce, salah seorang warga yang ditemui Radar Sulteng di lokasi, kemarin.
Sarce menuturkan, rumah yang terbakar ini sudah jarang ditinggali oleh penghuni pasca gempa bumi 28 September 2018 lalu. Rumah yang berbentuk panggung ini pemiliknya bernama Tinus yang sedang menetap di Napu. Untuk saat ini, yang sering ke rumah hanya anaknya yang sedang berkuliah di Universitas Tadulako, bernama Yosep. Yosep sendiri menetap di Huntara Lolu.
“Tetapi sudah dia tahu kalau ada musibah ini. Kasian, padahal masih banyak barangnya di dalam rumah,” lanjut Sarce.
Warga di sekitar rumah itu menurut Sarce nanti mengetahui kebakaran saat api sudah membesar. Terkait dengan penyebab kebakaran, kata Sarce kalau korsleting listrik sepertinya tidak. Pasalnya, rumah itu sudah dicabut meteran listriknya semenjak pasca gempa. Dia menduga, anak-anak SMA yang sering nongkrong sepulang sekolah yang mengakibatkan kebakaran itu.
“Biasa mereka merokok-merokok di sekitar rumah ini, mungkin saja buang puntung rokoknya sembarangan,” sebutnya. (acm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.