Rudi Lasuru Bawa Kasus Pemecatan Dirinya ke DPRD Sulteng

Ketua Komisi I Janji Fasilitasi ke Kementerian dan Komisi ASN di Jakarta

- Periklanan -

PALU-Ketua Komisi I DPRD Sulteng, Hj. Sri Indraningsih Lalusu memimpin rapat dengar pendapat (RDP) dengan mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diberhentikan (PTHD) baik oleh Gubernur maupun oleh Bupati, di ruang rapat Komisi I DPRD Sulteng, Rabu (23/6).

Pada kesempatan itu Sri Indraningsih Lalusu bersama dua anggota Komisi I yakni H. Ambo Dalle, dan Enos Pasaua menyerap semua unek-unek dari Ketua DPW KKPI Sulteng Kamarudin Lasuru. Semua dibentangkan latar belakang masalah dan apa saja yang akan diperjuangkan nanti hingga difasilitasi oleh Komisi I DPRD Sulteng.

“ Baik, kami sebagai wakil rakyat berupaya untuk membantu bapak-bapak dalam perjuangan untuk mendapatkan hak-hak saudara sebagai ASN. Kami akan berusaha mendampingi bapak-bapak ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta, “ kata Sri Indraningsih Lalusu.

Saat itu, Kamarudin Lasuru tidak sendiri, ada beberapa mantan ASN yang juga sedang memperjuangkan nasibnya seperti yang dialami oleh Kamaruddin Lasuru. Diantaranya Suryadi mantan ASN di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng.

- Periklanan -

“ Saya ini terus berjuang tanpa henti. Sampai kapanpun kami berjuang untuk mendapatkan hak-hak kami. Kendati saya sendirian di garis depan dalam memperjuangkan nasib kami ini, “ kata Kamarudin Lasuru.

Sementara itu, dalam rilisnya kepada Ketua dan Sekjen DPP KKPI, Ketua DPW KKPI Sulteng Drs. Kamarudin Lasuru menyampaikan hasil pertemuan Ketua DPW KKPI Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan Komisi I DPRD Sulteng, merujuk pada ketentuan Pasal 28i Undang Undanga Dasar 1945 (UUD 45) dan Pasal 5 Undang Undang Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan, maka disepakati bersama telah dibentuk tim Komisi I DPRD Sulteng untuk membantu proses pengaktifan kembali PNS yang telah di PTDH oleh PPK/PYB se Provinsi Sulteng berdasarkan data-data dari DPW KKPI Sulteng dan tim juga akan melakukan MoU dengan Universitas Tadulako (Untad) Palu.

Pertemuan yang dihadiri oleh Ketua dan anggota Komisi I DPRD Sulteng , Biro Hukum Sekretariat daerah Provinsi Sulteng, BKD Sulteng, Ketua DPW KKPI Sulteng Kamaruddin Lasuru.

Secara resmi notulen hasil pertemuan tersebut disampaiakan oleh
Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulteng kepada Ketua DPW KKPI Suletng yang nantinya menjadi dokumen resmi organisasi KKPI.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.