RTH Toraranga Parimo Diubah Jadi Pusat Kuliner

- Periklanan -

RTH Toraranga akan diubah menjadi pusat kuliner di dalam kota parigi, (29/3).(Foto: Iwan Rusman)

PARIMO – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Toraranga yang terletak di ibu kota Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo akan diubah menjadi pusat kuliner warga.

Tembok setinggi orang dewasa yang dulunya  sebagian besar mengelilingi RTH tersebut, kini telah dibongkar dan ditata menjadi lebih menarik oleh pemkab melalui Dinas PU, Tata Ruang dan Pertanahan.

Sehingga akses untuk memasuki RTH yang berada tepat disamping Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Parimo itu tampak lebih mudah dari sebelumnya.

Menurut Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu, alasan masyarakat enggan masuk karena terhalang pagar/tembok.

Sehingga, diubah dan akan dijadikan pusat kuliner warga parigi.

“Taman ini akan menjadi pusat kuliner kita,”ujarnya.

- Periklanan -

Sejumlah pedagang kuliner yang awalnya berjualan di luar taman, akan diarahkan masuk ke dalam RTH dan ditata menjadi lebih baik. Dengan demikian, masyarakat bakal dengan mudah menemukan pusat kuliner di dalam kota parigi.

Apalagi, lokasi yang dijadikan RTH Toraranga tersebut dulunya adalah sebuah lapangan  sepak bola (lapangan toraranga) posisinya di dalam kota dan menjadi icon kota parimo.

Beberapa fasilitas yang sebelumnya sudah terbangun, diantaranya adalah bekas lapangan futsal juga akan dirubah. Rencananya akan dirubah menjadi pelataran yang bisa difungsikan sebagai lokasi senam sehat bagi masyarakat.

Bupati berharap, apa yang direncanakan oleh pemkab bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Supaya orang bisa langsung masuk dan aksesnya lebih mudah. Jika dipagar terus tidak ada yang mau masuk,”tuturnya.

Disisi lain, besar harapan kekayaan kuliner parimo bisa menjadi lebih terkenal. Karena parimo sebagai salah satu daerah di sulteng memiliki beragam kuliner khasnya.

Berdasarkan pantauan, RTH Toraranga kerap menjadi tempat favorit bagi masyarakat parigi. Diantaranya pedagang kuliner, para pelajar dan pegawai. Lokasi ini kerap ramai disaat jam istirahat, atau saat para pelajar pulang sekolah. (Iwn)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.