Rp100 Juta Uang Satpol-PP Poso Hilang

- Periklanan -

Ilustrasi (jawapos.com)

POSO- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Poso kehilangan uang kantor, Rabu (27/4) malam. Jumlah uang yang hilang pun cukup besar, yakni mencapai Rp 100 juta lebih.

Ada dua informasi berbeda terkait raibnya uang kantor milik polisi penegak Perda ini. Di satu pihak menyebut uang hilang di kantor, tapi pihak lain menginformasikan uang hilang saat dijalan karena dugaan bendahara dirampok orang tak dikenal.

- Periklanan -

“Masih simpang siur soal dimana hilangnya uang Pol-PP 100 jutaan itu. Ada yang bilang hilangnya di kantor, tapi ada yang bilang hilangnya pas dijalan karena bendahara dijambret,” sebut sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) pemkab Poso di kantor bupati, Kamis (27/4) sore.

Menurut mereka jika uang hilang di kantor, berarti ada pencuri yang masuk dan membongkar brangkas. Tapi jika uang itu hilang saat berada di luar kantor maka itu bisa menjadi rumit dan panjang urusannya. “Laporkan saja ke polisi. Dengan keahliannya, pasti polisi bisa menemukan dimana serta penyebab hilangnya uang,” kata para ASN yang enggan disebutkan itu.

Belum ada keterangan dari pihak Satpol PP Poso terkait hilangnya uang dalam jumlah besar tersebut. Kepala Satpol PP Sri Ayu belum berhasil ditemui untuk dikonfirmasi. Pesan singkat (SMS) untuk meminta konfirmasi yang dikirim harian ini belum direspon. (bud)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.