Robek Baju, Konvoi Pelajar Warnai Perayaan Kelulusan

- Periklanan -

Salah seorang siswi SMA di Kabupaten Morowali merayakan kelulusan dengan konvoi kendaraan bermotor tanpa menggunakan helm dan merobek bajunya. (Foto: Moh. Faisal)

MOROWALI-Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bersamaan dengan pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK di Kabupaten Morowali diwarnai aksi konvoi kendaraan bermotor yang membahayakan keselamatan para siswa dan pengendara lainnya.

Pantauan Radar Sulteng disepanjang Jalan di Kecamatan Bungku Tengah Selasa sore sekira pukul 16.00 wita, ratusan kendaraan bermotor yang dikendarai para siswa yang merayakan kelulusannya itu menghiasi Jalan. Dalam aksi konvoi guna memamerkan kepada masyarakat aksi yang kurang pantas, seperti berkendara ugal-ugalan tanpa menggunakan helm dan para siswinya merobek baju dan rok sekolah hingga terlihat seksi.

Seperti dua siswi yang menggunakan motor Yamaha Vixion warna Ping. Rok sekolah berukuran panjang digunting menjadi rok sangat mini.

- Periklanan -

Bukan hanya menggunting bagian rok saja, siswi lainnya malah ada yang merobek baju seragam sekolah hingga memperlihatkan pakaian dalamnya.

Mengetahui aksi konvoi tak santun di ibu Kota Morowali yang dikenal sebagai kota berjamaah, Bupati Morowali Anwar Hafid langsung mengambil sikap tegas. Bupati langsung memerintahkan bawahannya, untuk menelusuri asal sekolah mana beberapa siswi mempertontonkan auratnya didepan umum tersebut.

“Sementara ditelusuri, asal sekolah mana siswa itu. Biar kami yang menangani, untuk kemudian kami proses,”ungkap Bupati Morowali.

Dia menegaskan, ketika sudah diketahui asal sekolah beberapa siswi yang memamerkan auratnya saat konvoi kendaraan tersebut maka tidak menutup kemungkinan Ijazah para siswi itu akan ditahan untuk diberi pembinaan.

“Gurunya juga akan kami tegur dan saya setuju untuk menahan ijazanya siswa itu. Karena sudah melanggar etika seorang pelajar,” tegasnya. (fcb)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.