alexametrics Ribuan Warga Antri Urus Identitas Kependudukan di Maholo – Banyumas Cyber Team
Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ribuan Warga Antri Urus Identitas Kependudukan di Maholo

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

POSO-Program bupati ngantor sehari di desa atau bunga desa kembali dilaksanakan pemerintah kabupaten (pemkab) Poso, Jumat (12/8). Kali ini, salah satu program unggulan pemerintahan bupati dan wakil bupati Verna GM Inkiriwang- Muh Yasin Mangun digelar di desa Maholo kecamatan Lore Timur.

Ribuan warga masyarakat hadir di bungadesa yang di pusatkan di lapangan desa Maholo. Tak cuma warga dari desa di Lore Timur saja yang datang, tapi juga warga lain dari kecamatan-kecamatan tetangga, yaitu Lore Utara dan Lore Peore.

“Program (bungadesa) ini untuk memberikan pelayanan pada masyarakat secara prima,” kata Bupati Verna saat sambutan. “Di program ini kita (pemkab) juga ingin mendengar sekaligus memberikan solusi atas masukan dan keluhan-keluhan warga terkait pelayanan pemerintahan,” tambahnya dihadapan warga yang memenuhi tenda dan stad bungadesa.

Pantauan Radar Sulteng, sebagian besar dari masyarakat datang di Bungadesa untuk mengurus dokumen identitas kependudukan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga(KK), Akte Kelahiran, dan Akte Kematian. Banyaknya warga yang hendak mengurus identitas kependudukan ini memyebabkan terjadinya antrian panjang di pintu pelayanan stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

“Kemungkinan besar pelayanan kami (Dunas Dukcapil) sampai besok (Sabtu). Karena sangat banyak sekali warga yang datang berurusan,” ujar staf pelayanan di stand Dinas Dukcapil.

“Program ini sangat bauk dan membantu masyarakat,” bilang Ridwan, warga desa Alitupu Lore Timur, merespon gelar Bungadesa. Ridwan sendiri datang ke Bungadesa untuk meugurus penerbitan akte kelahiran anaknya dan merubah kartu keluarga (KK).

“Pelayanannya cepat, mudah dan gratis. Intinya sangat memudahkan, karena kami warga Lore tidak perlu lagi pergi ke kota Poso untuk mengurusnya,” tambah dia.

Menurutnya, sebelum ada program Bungadesa, jika hendak mengurus identitas kependudukan warga Lore butuh biaya besar untuk transportasi dan akomodasi karena harus turun ke Poso. Selain pelayanan identitas kependudukan, Bungadesa juga melayani urusan penting masyarakat. Diantaranya yakni SIM, dan sertifikat tanah.(bud)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.