Ribuan Siswa di Palu Bakal Dapat Sepatu Baru

- Periklanan -

PALU-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap keberlangsungan pendidikan bagi siswa korban bencana di Kota Palu. Ada 6 ribu pasang sepatu diberikan kepada siswa di Kota Palu dari Kemendikbud RI. Bantuan sepatu itu siap dibagikan.
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu, H Ansyar Sutiadi SSos MSi menyebutkan, saat ini bantuan tersebut masih dalam proses pemilahan ukuran. Rencananya, sambung Ansyar, pembagian sepatu itu akan dilakukan pekan depan jika pemilahan ukuran sepatu telah selesai dilakukan.
“Sementara pemilahan ukuran. Insyaallah minggu depan,” kata Ansyar.
Pihaknya lanjut Ansyar, nanti akan memprioritaskan pembagian sepatu ini kepada siswa yang terkena langsung dampak tsunami dan likuifaksi.
“Mekanismenya diprioritaskan kepada peserta didik yang terdampak tsunami dan likuifaksi. Dan akan dibagikan langsung di sekolah masing-masing,” jelasnya.
Bantuan sepatu dari Kemendikbud RI ini telah tiba di Palu beberapa hari lalu dengan menggunakan pesawat Hercules. Untuk memaksimalkan proses pembagian bantuan ini, Disdik Kota Palu juga sudah melakukan rapat bersama dengan para Kepala sekolah di kantor Disdik Kota Palu, Jumat (4/1) lalu.
“Proses pemilahan butuh waktu sampai hari Selasa. Nanti kami kabarkan saat pelaksanaannya,” pungkasnya. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.