Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Ribuan Orang Menari Massal di Vatulemo

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

 

FOTO:DOKUMENTASI PENREM UNTUK RADAR SULTENG
DARI UDARA : Tampak peserta tarian massal membentuk angka 73 serta huruf “TNI” dipotret dengan bantuan drone.

PALU-Korem 132 Tadulako sukses mengumpulkan peserta tarian Gemu Famire, hampir 3.000an orang di Lapangan Vatulemo, Kota Palu. Ribuan peserta yang terdiri dari anggota TNI, Persit,  Jalasenastri, Polri, Bhayangkari, masyarakat serta gabungan pelajar Kota Palu itu, turun andil dalam pemecahan Rekor MURI, tarian Gumu Famire dengan peserta terbanyak serentak se Indonesia.

Meski melibatkan ribuan orang, namun gerakan tari asal Maumere, Nusa Tenggara Timur, ditampilkan dengan kompak. Semangat para peserta sendiri, tidak surut, meski di bawah teriknya matahari. Komandan Korem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita bersama Danlanal Palu, Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang serta sejumlah pejabat forum komunikasi pimpinan daerah juga ikut dalam tarian massal ini.

Usai kegiatan, kepada wartawan, Danrem langsung mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat, yang dengan kerelaan memenuhi undangan Korem dan melaksanakan tarian sekaligus senam pada Selasa pagi (4/9) kemarin. Kegiatan ini disampaikan Agus, merupakan rangkaian dari HUT TNI ke 73. “Ini serentak se Indonesia, dan Sulteng sendiri ditarget 7.000 peserta, Kota Palu sendiri 2.000 peserta, tapi tadi lihat antusias peserta yang terlibat dari laporan sudah hampir mencapai 3.000 orang. Ini luar biasa, semoga kekuatan kita TNI/Polri bersama rakyat ini harus kita pertahankan,” ungkap Danrem.

Melihat antusiasme ini, Danrem yakin, telah ada ikatan batin antara TNI/Polri juga masyarakat, yang merupakan hal positif dalam mempertahankan NKRI. Tarian Gemu Famire, kata Agus, memang sengaja dipilih oleh Panglima TNI, dalam rangka menunjukkan bahwa TNI-Polri serta masyarakat kompak. “Tarian ini terbilang sederhana, tapi bisa menyatukan kita semua dalam gerakan yang kompak,” katanya.

Peringatan HUT TNI ke 73, sesuai arahan dari Panglima TNI, menurut Danrem, bakal dilaksanakan secara sederhana. Selain kegiatan tarian massal ini, Korem 132 Tadulako hanya akan menggelar pameran Alutsista (Alat utama sistem pertahanan) di Palu Grand Mal, pada 27 September mendatang. (agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.