Ribuan Masker dari PKS untuk Warga Palu Hadapi Puncak Inkubasi Covid-19

- Periklanan -

PALU – Puncak inkubasi virus Corona atau Covid-19, menurut para ahli sejak awal April dan diperkirakan sampai menjelang Ramadan atau pekan keempat April 2020. Olehnya itu, warga diimbau untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Di sisi lain, banyak warga kita yang susah dapatkan masker. Olehnya itu, kami dari Fraksi PKS DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, membagikan masker secara gratis untuk warga Palu,”kata Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH, saat membagikan masker di Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Kampung Baru, Jumat (10/04/2020).

- Periklanan -

Untuk tahap awal, pembagian masker yang dilakukan Hj Wiwik Jumatul Rofiah, masih difokuskan di wilayah Palu Barat. Jumat (10/04/2020), dua titik yang menjadi sasaran pembagian masker. Selain Jalan Wahid Hasyim, masker juga dibagikan kepada ratusan warga di Jalan Bayam, sekitaran kompleks Pasar Inpres Manonda.
Dalam pembagian masker kemarin, Hj Wiwik juga menitip pesan kepada warga, agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalau pun keluar rumah, jika ada urusan yang sangat penting.

“Kalau keluar rumah dipakai maskernya Bapak dan Ibu ya. Pulang ke rumah, maskernya boleh dicuci lagi dan bisa dipakai kembali. Ayo kita sama-sama saling menjaga dan ikuti imbauan pemerintah serta imbauan ulama dalam menghadapi wabah ini. Insya Allah akan segera berlalu, dan kita bisa menyambut Ramadan dengan penuh suka cita,”tandasnya.(*/fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.