Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Ribuan Ikan Mati Berhamburan di Taman Ria

PALU- Sabtu pagi (29/9) jalan di pesisir Pantai Taman Ria Kota Palu ribuan ikan mati berhamburan di jalan dan selokan.
Salah seorang warga yang melintas di jalan tersebut, Ali Dang Kulle mengatakan, melihat ikan-ikan itu pagi sekitar pukul 07.00. “Saya kebetulan melintas di jalan itu dari kegiatan doa bersama di lokasi Hotel Mercure, saya lihat banyak ikan berhamburan,” katanya.

Pantauan Radar Sulteng, ikan jenis ikan Cakalang itu berhamburan di pinggir jalan tepat di dekat gorong-gorong yang mengarah ke laut. Lokasi tersebut juga diketahui pasca bencana gempa bumi 28 September 2018 lalu sekitar tempat tersebut ketika air pasang sudah tergenang air laut. “Disini kan kalau air pasang tergenang air lautnya. Paginya surut lagi,” kata Ali lagi.

Warga lain Odi yang juga kontributor Net Tv Sulteng mengatakan, ikan-ikan itu bukan jenis ikan yang ada dipesisir Teluk Palu yang sering dipancing nelayan.

Ikan itu jenis ikan di perairan laut lepas, jadi kemungkinan ikan itu dibuang oleh penjual ikan. “Kayaknya ini ikan dibuang penjual ikan yang ikannya sudah hampir busuk. Karena kalau dibuang di darat kan bau, jadi dibuang di laut. Mungkin saat dibuang di laut terhempar ombak ke darat,” ujarnya. (ron)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.