Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Remaja 14 Tahun Tertangkap Tangan Menjambret

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

MY (kedua dari kanan), anak 14 tahun ini tertangkap menjambret. Ia ditahan di Polres Palu, Jumat (24/2/2017). (Foto: Rony Sandhi)

PALU – Dua pelaku jambret yang berkasi di Kota Palu, tertangkap tangan oleh Pihak Kepolisian Polres Palu,  Rabu (22/2) baru baru ini. Kedua pelaku jambret itu, berinisial MY (14) dan DP (18). Salah satu diantaranya ternyata masih remaja dan masih merupakan anak di bawah umur. Selain itu, salah satu pelaku diketahui adalah mantan residivis yang baru tiga bulan lalu bebas setelah menjalani hukuman.

Kapolresta Palu, AKBP Christ R Pusung  menerangkan bahwa penangkapan para pelaku terjadi pada Rabu (22/2) baru baru ini, sekitar pukul 15.00 wita. Saat itu kedua pelaku beraksi di jalan Prof Moh Yamin Kota Palu menggunakan sepeda motor FU. Belum juga menggasak mangsanya, aksi kejahatan pelaku telah diketahui petugas Polres Palu, yang saat itu tengah melakukan patroli dan penyelidikan terhadap kasus kejahatan lainnya di Kota Palu.

Kedua pelaku, yang mencoba melarikan diri dari kejaran petugas, mengalami nasib sial. Laju sepeda motor Suzuki FU yang  dikendarai para pelaku, haru terhenti karena menerobos jalan buntu yang tepat berada di samping Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulteng.  Karena itulah, kedua pelaku jambret yang sudah tidak bisa berkutik itu langsung  diamankan polisi tanpa adanya perlawanan.

“Dasil pemeriksaa , satu pelaku berinisial MY masih berusia 14 tahun. Sementara pelaku berinisial DP (18), DP ini merupakan residivis kasus yang sama. Pelaku satu ini ternyata  baru saja 3 bulan lalu, bebas dari tahanan Rutan Maesa Kelas II A Palu,” ungkap Kapolresta Palu.

Lanjut Christ sapaan akrab orang nomor satu di Polresta Palu ini, keduanya merupakan para pelaku yang kerap  melakukan aksi kejahatan di waktu siang menjelang sore hari. Satu pelaku merupakan pemain lama dan satunya lagi masih pemula. Dari identitas kedua pelaku, keduanya  merupakan warga Kota Palu. “Pelaku DP beralamat di Perumahan Tanggul Asri Jalan Tanggul Selatan Kelurahan Birobuli Kecamatan Palu Selatan. Sedangkan pelaku MY beralamat di Jalan Tanjung Dako lorong III, juga di wilayah Kecamatan Palu Selatan,” tuturnya.

Dari hasil interogasi lebih lanjut, kedua pelaku, mengakui perbuatannya bawah telah 5 kali  melakukan aksi jambret di wilayah Kota Palu. Selain kedua pelaku, saat pengejaran dan penangkapan kepada keduanya petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti.  Babubknya antara lain 1buah handpone, tas dan juga uang tunai Rp 145 ribu.

“Kami masih terus mendalami kasus ini. yang pasti bagi pelaku anak dibawah umur tetap ada sanksinya sesuai aturan, misalnya memberikan pembinaan,”tegas Kapores Palu Christ R Pusung. (mul)

 

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.