Rem Blong, Truk Kontainer Terbalik di Tengah Jalan

- Periklanan -

Sebuah mobil truk jenis kontainer dengan kapasitas 12 roda mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Hang Tuah, Kamis (16/11). (Foto: Mugni Supardi)

PALU – Sekitar pukul 14.16 wita, Kamis (16/11) kemarin, sebuah mobil truk kontainer dengan kapasitas 12 roda bernomor polisi DN 8982 VU, yang mengangkut kelapa dari Tondo menuju Kabupaten Donggala mengalami kecelakaan tunggal. Saat mobil tersebut dari arah timur ke barat, melintas bundaran STQ Jalan Bukit Jabal Nur menuju Jalan Hang Tuah, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, terbalik. Belakangan diketahui rem mobil tersebut blong.

Truk kontainer nahas tersebut dikemudikan Rival (34), yang bekerja sebagai  PT. Samas Watusampu Donggala.

“Konteiner milik PT Samas Watusampu Donggala dengan maksud untuk membawa barang muatan jenis kelapa dari Tondo mengarah ke Kabupaten Donggala,” aku Rival, di TKP kemarin.

- Periklanan -

Rival menjelaskan bahwa, pada saat melintas di penurunan Jalan Bukit Jabal Nur tepatnya di perempatan Jalan Hang Tuah, seketika dirinya merasa rem truk dikemudikannya blong. “Karena penurunan saya langsung mengarahkan stir ke kanan, mengakibatkan mobil kontainer terbalik dan hampir menindas pengendara jalan,” jelasnya.

Dia menjelaskan bahwa saat melintas memang tidak ada pengawalan dari aparat kepolisian maupun Dishub. “Nggak ada dikawal, karena penurunan maka kecepatan mobil sangat pelan, hanya saja rem blong,” akunya lagi.

Pantauan di TKP, salah seorang perempuan diperkirakan berusia 25 tahun, mengendarai roda dua jenis Honda Beat warna hitam mengalami luka lebam di pipi kanan, akibat jatuh dari motor untuk menghindari kontainer yang terbalik tersebut.

“Dua korban masih dalam keadaan sadarkan diri. Satu yang bersama dengan saya dan satunya pengendara motor yang menghindar dan terjatuh. Mengalami luka pada bagian wajah saja, dan sekarang sudah dilarikan di RS Undata Palu untuk penanganan medis,” demikian tambah Rival. (who)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.