Relawan Merah Putih Gelar Khitanan Massal di Kabupaten Sigi

- Periklanan -

SIGI – Eksistensi Relawan Merah Putih (RMP) di bidang sosial terus ditunjukan. Kali ini, RMP bekerjasama denganPersatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palu menggelar Khitanan Massal, di Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.

Kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di Posyandu desa setempat Sabtu (26/6/2021), diikuti sekitar 30 anak, yang merupakan anak dari anggota RMP Sigi. Ketua Umum RMP, Mahfud Masuara mengungkapkan, kegiatan khitanan massal ini, merupakan salah satu program kerja RMP. “Sebagai organisasi masyarakat, RMP menjalankan fungsi sosialnya untuk membantu anggota RMP dan keluarganya,” sebut Mahfud.

- Periklanan -

Khitanan massal lanjut dia, juga menjadi salah satu manfaat yang diperoleh dengan menjadi anggota Ormas RMP. Khitanan massal ini juga untuk membantu meringankan biaya khitan bagi kekuarga. “Karena khitanan ini dilakukan tanpa memungut biaya apapun,” ungkap Ketua Umum RMP.

Program kemanusiaan RMP lainnya adalah santunan duka bagi keluarga anggota RMP yang berduka. Selain itu dalam waktu dekat akan digelar Klinik Gratis. “RMP telah bekerja sama dengan Klinik Agung dan salah seorang dokter umum untuk melaksanakan program ini,” terang Mahfud.

Untuk diketahui, RMP juga telah melaksanakan program pemberdayaan ekonomi anggota RMP, melalui Koperasi RMP Indonesia Mandiri, serta membuka Toko Sembako murah. “Di toko ini, anggota RMP dapat berbelanja dsembako murah, hanya dengan menunjukkan kartu anggota RMP,” tandas mantan Ketua KPUD Donggala ini. (agg)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.