Ranperda LKPj Gubernur Sulteng Ditetapkan

- Periklanan -

PALU РPidato penutup Gubernur Sulteng Drs H Langki Djanggola, dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2017, berlangsung di ruang sidang utama DPRD Sulteng, dipimpin Ketua DPRD Sulteng Prof Aminuddin Ponulele MS,  Rabu (4/7).

Gubernur Sulteng Longki Djanggola bersama Ketua DPRD Sulteng Aminuddin Ponulele menandatangani Berita Acara pengesahan Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Sulteng 2017, Rabu (4/7). (Foto: Muchsin Sirajudin)

Dalam pidatonya kemarin, Gubernur Longki Djanggola mengatakan Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Sulteng Tahun Anggaran (TA) 2017 yang telah disampaikan  di pidato Laporan dan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD TA 2017, dan telah mendapatkan  tanggapan dan respon melalui pandangan umum oleh seluruh fraksi-fraksi di DPRD Sulteng.

- Periklanan -

“Pengajuan Ranperda tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017 ini, disamping untuk memenuhi ketentuan konstitusional sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga secara substansial merupakan evaluasi atas pelaksanaan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah yaitu mulai dari kegiatan perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan dan pengendalian/pengawasan, yang sekaligus merupakan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2017, “ kata Gubernur.

Saat itu,  Gubernur menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan, panitia anggaran (Banggar), dan seluruh anggota DPRD Sulteng yang telah bekerja keras mencermati dan meneliti Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD TA 2017, bersama lampirannya yaitu Ranperda tentang Pertanggungjawaban APBD TA 2017, Rancangan Peraturan Gubernur Sulteng tentang penjabaranpelaksanaan  PertanggungjawabanAPBD 2017. Kemudian, LKPD tahun 2017 yang telah diaudit oleh bPK-RI terdiri atas laporan relaisasi anggaran,laporan perubahan saldo anggaran lebih (LPSAL), neraca, laporan operasional, laporan perubahan ekuitas, laporan arus kas, dan catatan atas laporan keuangan  TA 2017. (mch)

Selengkapnya baca di Radar Sulteg edisiKamis (5/7/2018)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.