Raksatama Cup | Nyaris Tidak Ada Grup Neraka

- Periklanan -

DRAWING: Manager Kelici Sakti Tondo, Hendra (kiri) saat mengikuti drawing di aula markas besar TNI Yoni/711 Raksatama, Rabu, (15/2). (Foto: Sugianto)

PALU  – Open Turnamen Sepak Bola antar Klub Raksatama Cup 2017, dipastikan digelar di lapangan Yonif/711 Raksatama, Jalan Emy Saelan, Kota Palu, Minggu (19/2) mendatang. Sebanyak 40 tim terbaik di Kota Palu dan sekitarnya, dipastikan ikut memeriahkan turnamen tahunan itu.

Sejumlah perwakilan masing-masing manager tim sudah mengikuti technical meeting, sekaligus drawing pembagian grup, yang dilaksanakan pihak panitia di aula markas besar TNI Yoni/711 Raksatama, Rabu, (15/2).

Menariknya, dalam pembagian pot peserta yang dipimpin oleh Letnan Satu Chb Markus, dilakukan secara terbuka tanpa memetahkan tim-tim unggulan, seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Hal dilakukan atas kesepakatan forum, tim peserta, pengawas pertandingan dan panitia pelaksana.

Berdasarkan hasil drawing, nyaris tidak ada grup nereka, tapi di babak penyisihan nanti tetap akan disuguhkan laga-laga menarik, seperti pertemuan antara juara bertahan PS Beringin Putra dengan rival PS Galara Utama. Kedua tim ini berada dalam satu grup C.

Kemudian di grup lainnya, yang patut dinantikan adalah pertemuam PS Fajar Nusantara dan Bandar Sulteng di grup H. Tim pendatang baru, yang belum diketahui pasti materi pemain adalah FCBI Palu yang juga berada di grup H.

- Periklanan -

Selanjutnya, klub-klub lainnya yang memiliki nama besar dan jelas diperhitungkan di Raksatama Cup, seperti PS Rauf Junior, PS Donggala Utama, PS Aditama Bahari, dan PS Garuda Kabonena, dipastikan tidak akan dipertemukan di babak penyisihan grup. (selengkapnya lihat pembagian grup. red).

Usai acara drawing, ketua panitia Komandan Peleton Komunikasi Yonif 711/Raksatama Palu, Letnan Satu Chb Markus menyebutkan setelah pembagian grup ini, selanjutnya panitia akan menyusun jadwal pertandingan.

“Pembagian grup sudah dilakukan, Raksatama Cup kita akan buka hari Minggu tanggal 19 Februari,” sebutnya.

Disampaikan, bahwa tim pertama yang mendapat kehormatan tampil di laga pembuka adalah tim dari Kelurahan Layana, PS Angkasa Muda berhadapan PS Sinar Baiya dari Kelurahan Pantoloan. “Secara kebetulan dua tim ini yang mengisi grup A, jadi dua tim ini yang lebih dulu kita mainkan. Panitia sudah konfirmasi, mereka juga sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil di laga perdana,” jelasnya.

Menurutnya, diselenggarakannya kembali Raksatama Cup, adalah untuk membina bibit-bibit pesepak bola di Kota Palu. Selain itu juga ajang silaturahmi antar pencinta sepak bola. “Karena memang Raksatama Cup, juga sudah menjadi kalender tetap Asprov PSSI Sulteng, kemudian kami juga di kesatuan untuk memeriahkan hari jadi batalyon 711,” ujarnya.

Secara singkat, ia berharap agar turnamen Raksatama Cup kali ini, dapat kembali berjalan tertib dab lancar seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa ada gesekan, baik antar pemain maupun antar supporter. “Kami himbau seluruh tim, agar bisa menjaga keamanan dan kebersihan selam berlangsungnya kegiatan ini, junjung tinggi sportivitas,” demikian kata Markus, kepada wartawan.

Sekadar diketahui, bahwa selain diikuti tim-tim ternama lokal Kota Palu, Raksatama Cup 2017, juga akan diikuti satu tim utusan dari daerah tetangga, yakni Perseba Baras dari Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat.  (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.