Raksatama Cup | Ketajaman Andry Mulai Dipertanyakan

- Periklanan -

GAGAL CETAK GOL: Andry Sudianto, meminta maaf kepada pendukungnya di pinggir lapangan, karena gagal mencetak gol di laga perdannya bersama FCBI Palu, Kamis (23/2) kemarin. (Foto: Sugianto)

PALU- Penampilan striker Andry Sudianto bersama tim barunya FCBI Palu kurang meyakinkan. Ketajamannya di Raksatama Cup tahun lalu sama sekali tidak terlihat. Buktinya, di laga perdana menghadapi Bandar Sulteng, Kamis (23/2) kemarin, Andry tak mencetak gol.

Jika dibandingkan musim lalu, di lapangan Yonif 711/Raksatama, Andry yang memperkuat PS Kaili Putra menjelma menjadi sosok striker yang ditakuti oleh lawan-lawannya. Raksatama Cup musim 2016 lalu, Andry menjadi striker tersubur dengan koleksi 13 golnya.

Dengan 13 gol musim lalu membuat pemain asal Kabupaten Donggala itu menyandang status sebagai top skor. Saat itu Andry membukukan catatan gol, dengan sentuhan kaki kiri dan kanan serta kepala.

Lain tahun lalu, lain juga musim ini. Bersama FCBI Palu, Andry yang kembali dipasangkan Andi Mahfud, menjadi sorotan. Satu peluang emas yang harusnya berbuah gol justru disia-siakan oleh Andy menghadapi Bandar Sulteng.

- Periklanan -

Di laga kemarin, satu peluang emas disia-siakan oleh Andry, ketika menerima umpan datar dari Andi Mahfud. Andry yang berdiri sendiri tanpa pengawalan pemain belakang Bandar Sulteng dan berada jauh dari kiper Haris Rotinsulu, justru gagal mencetak gol. Tendangannya mengenai mistar gawang.

“Maaf-maaf saya tidak bisa cetak gol hari ini, (Kamis kemarin, red), saya tidak tahu apa yang terjadi pada diri saya,” ucapnya usai pertandingan.

Dia mengatakan bersama tim barunya FCBI Palu, memang gagal mempersembahkan gol. Hal itu dirasa berbeda ketika membela Putra Kaili, dimana saat itu di laga pembuka langsung mencetak dua gol sekaligus.

“Jujur saya menikmati permainan ini. Saya di klub mana saja saya selalu berharap agar tampil maksimal. Saya gagal mencetak gol, padahal peluang sudah ada. Saya akui kesalahan saya,” jelasnya.

Andry berjanji akan membalasnya dengan gol di laga-laga berikutnya. “Kami masih punya pertandingan berikutnya, saya akan berupaya tampil maksimal untuk kemenangan tim,” pungkasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.