Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Raksatama Cup | Kelinci Sakti Tondo Ditumbangkan Gada Muda Perintis

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pemain-pemain Kelinci Sakti Tondo ketika melakukan protes keras kepada wasit di lapangan Yonif/711 Raksatama, Minggu (23/3). (Foto:Sugianto)

PALU – Kelinci Sakti Tondo benar-benar apes saat menghadapi Gada Muda Perintis di babak knock out Raksatama Cup di lapangan Yonif/711 Raksatama, Minggu (23/3) kemarin. Anak-anak asuhan Hendra Dalle itu harus tumbang setelah kalah di laga adu penalti dengan skor akhir 3 – 5 (2-2).

Kekalahan tersebut, benar-benar akan membekas di hati pemain-pemain tim yang bermarkan di Kelurahan Tondo ini. Betapa tidak ketika kemenangan yang sudah di depan mata harus buyar disaat laga akan berakhir.

Laga yang cukup dramatis Kelinci Sakti mampu unggul 2-1 hingga di menit ke-88. Namun menit ke-89 melalui sepakan keras gelandang Gada Muda Perintis Riski, tak mampu diantisipasi kiper Irfan sehingga memaksa skor imbang 2-2, dan harus dilakukan adu penalti untuk menentukan pemenang.

Gol penyamak Gada Muda Perintis ini, sempat berujung protes keras Sunandar dkk. Namun wasit Hendrik yang memimpin jalan pertandingan tetap dalam pendirian mengesahkan gol itu. Pendirian protes pemain-pemain Kelinci Sakti Tondo, juga masuk akal dan beralasan, pasalnya gol penyama kedudukan menjadi 2-2 itu, tidak jatuh tepat area gawang Irfan, tetapi menembus jaring-jaring.

Melalui perundingan perangkat pertandingan termasuk yang bertugas ditambah adanya saksi mata yang menguatkan terjadinya gol sehingga diterima oleh pemain-pemain Kelinci Sakti, sehingga laga pun akhirnya dilanjutkan melalui adu penalti.

Sebelum terjadinya gol penyamak, Kelinci Sakti unggul cepat ketika pertandingan sudah berjalan di menit ke-36. Striker awal yang menyumbang sebagai gol pembuka, kemudian digandakan oleh Rahmat di menit ke-49. Di babak pertama Gada Muda Perintis sama sekali tak bisa memperkecil ketinggalan.

Gada Muda Perintis yang tampil agresif, di babak kedua sehingga Rendi menceploskan golnya di menit ke-48. Kekurangan satu pemain Kelinci Sakti Tondo, Rakmat yang terkena akumulasi kartu di menit ke-64 awal rapuhnya pertahanan Kelinci Sakti Tondo sehingga disamakan oleh Riski di penghujung laga.

Di babak adu penalti, secara berturut-turut penendang Kelinci Sakti Tondo, dimulai dari Awal, Aprianto, dan Manto, semua gagal menjalankan tugasnya. Sementara Gada Muda Perintis hanya Rio yang gagal. Lainnya seperti Yunan, Baso dan Mario sukses menjalankan tugasnya dengan baik sehingga lima penendang tak perlu dihabiskan untuk menentukan kemenangan Gada Muda Perintis skor 5-3. (egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.