Raksatama Cup | Hattrick Fiky, Mengantarkan Patriot Sunju ke Putaran Kedua

- Periklanan -

PENENTU KEMENANGAN : Striker PS Patriot Sunju Fiky (kiri) saat berduel dengan gawang Keramat Jaya Galang, di lapangan Yonif 711/Raksatama, Senin (13/3) kemarin. di laga ini, Keramat Jaya menang 3-1. (Foto: Sugianto)

PALU – Laga lanjutan penyisihan grup I Raksatama Cup, untuk menentukan nasib PS Patriot Sunju ataukah PS Keramat Jaya ke putaran kedua tersaji di lapangan Yonif 711/Raksatama, Senin (13/3). Anak asuh Kepala Desa Sunju Amir Mause, akhirnya memastikan diri lolos ke putaran kedua usai mempermalukan Keramat Jaya skor telah 3-1 (2-0).

Di laga ini PS Patriot Sunju cuma butuh waktu tiga menit untuk menggetarkan gawang PS Keramat Jaya, yang dijaga oleh Galang. Gerakan cepat kerja sama antara Purwandi, Dedet dan Moh Fahmi, yang meneruskan bola ke Fiky dengan muda mengalahkan pemain-pemain belakang Keramat Jaya hingga berbuah gol di menit ke-3.

Pelatih PS Keramat Jaya Salam, kembali dikejutkan gol kedua PS Patriot Sunju dua menit berselang setelah gol pertama dari Fiky. Proses gol kedua ini, berawal dari serangan Dedet di sisi kiri yang meneruskan umpan area kotak terlarang, Fiky yang menusuk masuk untung dalam perebutan sehingga sukses mencetak gol keduanya di menit ke-5.

Meski lebih banyak melakukan serangan di menit-menit akhir babak kedua, satu peluang didapatkan oleh Ari Setiawan di menit ke-40 hanya melebar jauh di atas mistar gawang yang di jaga oleh Adi. Hingga pertandingan jeda turun minum Keramat Jaya gagal memperkecil ketinggalan.

Merasa tertinggal skema permainan Keramat Jaya di babak kedua berubah lebih agresif. Serangan bergantian ke jantung pertahanan lawan berhasil diciptakan oleh pemain-pemain Keramat Jaya, hingga Ari Setiawan sukses memperkecil ketinggalan berkat gol pertamanya di menit 52.

Sebaliknya hingga dipenghujung laga, lagi-lagi Fiky, membuktikan sebagai teror ancaman di lini depan. Fiky mencatatkan hat trick, setelah sontekan menyilang tak mampu diantisipasi oleh galang di menit ke-88. Gol itu sekaligus menjadi gol penutup dengan kedudukan skor 3-1 untuk kemenangan PS Patriot Sunju.

Dengan kemenangan itu, PS Patriot Sunju lolos sebagai runner up mendampingi Garuda Kabonena sebagai juara grup. Meski menyisahkan satu laga di grup I ini yang mempertemukan Garuda Muda v Bokar FC Ravu 15 Maret mendatang, sudah tidak mempengaruhi peluang posisi PS Patriot Sunju ke putaran kedua. (Selengkapnya lihat klasemen, red).

- Periklanan -

“Dari awal kami memang percaya diri, tim kami akan lolos. Kami tahu Keramat Jaya juga menginginkan peluang ini, tapi anak-anak kami bermain bagus hari ini,” ujar Manager PS Patriot Sunju, Amir Mause, kepada wartawan.

Dia menilai bahwa pertemuan pertamanya dengan Keramat Jaya adalah laga yang tidak akan muda dilupakan begitu saja. Sebab di laga ini, kata Amir Mause, adalah laga hidup mati. “Kami menyukai permainan yang ditunjukkan oleh Moh Fahmi dan rekan-rekannya. Setelah ini kami tentunya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran kedua,” ucapnya.

Sebagai manager, Amir Mause, menginginkan agar kemenangan skor 3-1 ini, segera dilupakan. “Kita tidak boleh hanyut dalam kemenangan ini, karena begitu banyak tim-tim tangguh yang akan kita hadapi di laga selanjutnya,” demikian kata Amir Mause, sembari meninggalkan lapangan Yonif 711/Raksatama. (egi)

Klasemen Sementara  Grup I Raksatama Cup 2017

M            M            S              K             P/P         P

PS Garuda Kabonena                     2              2              –              –              3/1         6

PS Patriot Sunju                                3              2              –              1              3/1         6

PS Keramat Jaya                               3              –              1              2              4/7         1

Bokar FC                                              2              –              1              –              3/6         1

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.