Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Raksatama Cup | Gol Bandar Sulteng Singkirkan Bintang Timur Taipa

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Pemain-pemain Bandar Sulteng merayakan kemenangan di lapangan Yonif/711 Raksatama, Selasa (28/3). (Foto: Sugianto)

PALU – PS Bintang Timur Taipa harus tersingkir dari pemburuan juara Raksatama Cup 2017, setelah menelan kekalahan menyakitkan melalui laga dramatis adu penalti menghadapi PS Bandar Sulteng dengan skor 5 – 4 (1-1), di lapangan Yonif/711 Raksatama, Selasa (28/3).

Tantangan tim peraih juara ke empat Aditama Cup itu, harus terhenti di putaran kedua dan kekalahan itu tentunya menyakitkan hati para supporter panatik Bintang Timur Taipa yang selalu datang memberikan support ke lapangan Yonif/711 Raksatama.

Di laga ini Bintang Timur Taipa yang tampil agresif mampu mengusai jalannya pertandingan. Bahkan secara mengejutkan gol cepat sundulan kepala striker Septian di menit ke-5, merobek jala gawang Harris Rotinsulu.

Gol penyama Bandar Sulteng, dua menit jelang bubaran menjadi faktor rusaknya mental pemain-pemain Bintang Timur Taipa. Betapa tidak kemenangan 1-0 yang sudah di depan mata harus tertunda dan akan dilanjutkan laga penalti setelah kesalahan fatal pemain belakang Bintang Timur Taipa yang melanggar salah satu pemain Bandar Sulteng di kotak terlarang.

Tanpa ragu-ragu Andi Hermawansyah yang memimpin jalannya pertandingan dengan tegas menunjuk titik putih. Meski sempat mendapat perlawanan aksi protes Bintang Timur Taipa tak mampu menggagalkan eksekusi penalti Crsitian Rotinsulu di menit ke-88.

Di laga lanjutan adu penalti, Andri kiper andalan spesialis penalti Bintang Timur Taipa tak bisa berbuat banyak dari lima eksekutor terbaik yang disiapkan kedua tim harus berakhir skor keseluruhan 5-4. Kiper Bandar Sulteng Harris Rotinsulu yang juga adik kandung  eks Kiper Timnas asal Palu Ferry Rotinsulu, juga sempat menggagalkan satu tendangan penalti Bintang Timur Taipa.

“Kami akan fokus ke putaran ketiga, kemenangan di laga ini juga kami tidak duga karena tadi sudah sempat putus asah,” kata Cristian Rotinsulu, kepada Radar Sulteng.

Adik kandung Ferry Rotinsul itu menilai bahwa bahwa Bintang Timur Taipa adalah tim kuat yang sangat merepotkan pertahanan Bandar Sulteng. Diakui bahwa permainan rivalnya itu di atas lebih baik daripada tim yang dibelanya.

“Untung kami bisa fokus saat babak adu penalti, dan akhirnya eksekutor kami lebih baik daripada Bintang Timur Taipa,” ucapnya.

Cristian menyebut bahwa faktor lambat panas adalah penyebab Bandar Sulteng sempat tertinggal hingga di menit akhir babak kedua. “Jujur di babak pertama kami tak bermain maksimal, karena lambat panas, dan akhirnya di menit akhir kami memiliki banyak peluang dan berhasil memenangkan pertandingan ini,” pungkasnya. (egi)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.