Raksatama Cup | Galara Utama Singkirkan Semangat Baru

- Periklanan -

Bek PS Semangat Baru, Lucky (kanan) dibayangi pemain Galara Utama di lapangan Yonif/711 Raksatama, Jumat (24/3) kemarin. Laga ini dimenangkan Galara Utama 4-2. (foto: Sugianto)

PALU – PS Galara Utama berhasil menyingkirkan PS Semangat Baru lewat laga dramatis adu penalti dengan skor 4 – 2 (1-1) dalam laga lanjutan babak knock out Raksatama Cup 2017 di lapangan Yonif/711 Raksatama, Jumat (24/3).

Galara Utama yang didominasi pemain-pemain muda langsung mengambil inisiatif menyerang dengan permainan cepat. Tapi sayangnya, hingga di menit ke-20, Galara belum berhasil mencetak gol. Justru sebaliknya, Galara Utama kebobolan duluan lewat gol Israir di menit ke-43. Kiper Jusri Mursidak tidak mampu mengantisipasi sepakan dari Israir.

Beberapa peluang Galara Utama yang dilakukan oleh M Hasse, dan Rsiky W selalu gagal dipenyelesaian akhir. Belum lagi kiper Chandra tampil baik dibawah mistar. Laga turun minum Galara Utama gagal menyamakan skor.

Di babak kedua striker Galara Utama, April memaksakan diri untuk mencetak gol. Namun beberapa peluang yang dihasilkan selalu gagal. Memasuki menit-menit akhir, kiper PS Semangat Baru Chandra justru melakukan pelanggaran fatal sehingga diusir di menit ke-70.

- Periklanan -

Chandra yang merupakan palang pintu paling akhir terlihat jelas melanggar April, sehingga wasit Andi Hermawansyah tanpa kompromi mengeluarkan hadiah kartu merah. Melawan pemain jumlah 10 orang mampu dimanfaatkan oleh M Hasse dkk. Gol penyama di menit ke-83 dicetak oleh Risky W.

Gol tersebut, sempat mendapat protes keras dari pemain-pemain Semangat Baru karena menganggap Risky W dalam posisi offside, tapi asisten wasit Suardi tidak mengangkat bendera tanda offside. Skor menjadi 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang itu memaksa pertandingan harus dilanjutkan melalui adu penalti. Petaka bagi Semangat Baru, tiga eksekutornya gagal menjalankan tugasnya. Hanya Anol yang sukses mejebol kiper Jursi Mursidak.

Sementara tiga penendang pertama Galara Utama M Hasse, Afandi dan Wawan masing-masing sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper pengganti Semangat Baru Subhan tak berkutik di laga adu penalti.

Untuk pertandingan lanjutan babak knock out Raksatama Cup 2017, Sabtu (25/3) sore nanti, PS Rauf Junior akan berhadapan PS Gamas Nupabomba. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.