Raksatama Cup | AJP Kandas, Donggala Peluang Besar Juara Grup J

- Periklanan -

RAYAKAN GOL : Pemain-pemain PS Donggala Utama saat merayakan gol di lapangan Yonif 711/Raksatama, Selasa (13/3). Di laga ini PS Donggala Utama mengalahkan Malino FC 2-0. (Foto: Sugianto)

PALU – PS AJP Pantoloan harus tersingkir di penyisihan grup ketika gagal mempertahankan keunggulan saat menghadapi PS Siasat Duyu, di laga lanjutan Turnamen Raksatama Cup, Selasa (14/3).

Tim yang diarsiteki oleh Agus Haci itu, memang tampil baik di awal-awal laga bahkan mampu unggul lebih dulu di menit ke-35 lewat gol yang dicetak oleh Rahmat. Keunggulan AJP yang sudah di depan mata akhirnya buyar lima menit jelang bubaran.

Lini pertahanan AJP yang dibentengi Ronald, Ayub dan Irsan gagal mengantisipasi penetrasi Minhar Hadi yang bergerak tak terkawal. Sepakan Minhar ke sudut kanan gawang berbuah gol penyama 1-1.

Hasil imbang itu terpaksa mengubur impian AJP Pantoloan ke putaran berikutnya, karena di pertandingan lainnya di grup J PS Donggala Utama meraih hasil meyakinkan dengan mengalahkan Malino FC dengan skor 2-0. Kepercayaan diri Donggala Utama yang baru saja meraih peringkat ketiga di Aditama Bahari Cup II, terbukti kembali ketika menghadapi Malino FC.

Gol pembuka tercipta di menit ke-19 lewat sontekan Kaifar setelah menerima umpan Ovan  Putra. Kemudian di menit ke -54 babak kedua akselerasi Ovan Tamin yang punya kecepatan tinggi lepas dari penjagaan lini pertahanan lawan dan langsung mengelabui kiper Delon.

Gol tersebut akhirnya membawa Donggala Utama lolos ke putaran kedua mendampingi Siasat Duyu walaupun kedua tim masih akan saling bentrok di laga terakhir, yang akan dihelat Jumat (17/3) mendatang.

- Periklanan -

Asisten pelatih Donggala Utama, Aco Laode menyebut penampilan pasukannya belum maksimal. Menurutnya pemain masih banyak membuat kesalahan sendiri. Walau demikian dia memuji  daya juang  beberapa pemain senior.

“Penampilan Donggala hari belum maksimal karena masih terdapat kesalahan seperti passing dan transisi dari menyerang ke skema pertahanan. Tapi, yang saya suka semangat juang pemain senior . Mereka bermain disiplin menjaga daerahnya,” ujar Aco usai pertandinga.,

Sementara jadwal pertandingan Rabu (15/3) akan mempertandingkan antara Bokar FC kontra Garuda Kabonena dan dilanjutkan dengan laga kedua Perdos Untad FC vs Loli Utama. (egi)

 

Klaesmen Sementara Grup J Raksatama Cup 2017

 

Donggala Utama               2              1              1              0              (3-1)                      4

Siasat Duyu         2              1              1              0              (3-1)                      4

AJP Pantoloan   3              0              3              0              (1-1)                      3

Malino FC                            3              0              1              2              (1-4)      1

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.