Raksatama Cup | 10 Pemain, Garuda Kabonena Terlunta-lunta Lolos

- Periklanan -

(Foto: Sugianto)

PALU – Permainan terbuka PS Garuda Kabonena versus PS Siasat Duyu tersaji di putaran kedua Raksatama Cup di lapangan Yonif/711 Raksatama, Rabu (29/3) kemarin. Garuda Kabonena berhasil memenangkan pertandingan setelah bermain susah payah hingga berakhir di laga dramatis adu penalti skor 7 – 6 (2-2).

Garuda Kabone dengan pressing ketat kemudian didukung dengan pemain-pemain berkecepatan tinggi di lini serang duet Fahrul Riski dan Hamka berhasil membongkar pertahanan PS Siasat Duyu. Penjaga gawang Fadli kerepotan di bawah mistar.

Sebelum terjadinya dua gol ke gawang Fadil di menit ke-38 yang dipersembahkan oleh M Rais, dan gol kedua yang dicetak oleh Fahrul Riski di menit ke-42. Satu insiden pelanggaran keras yang berujung hadiah kartu merah diberikan kepada bek Garuda Kabonena di menit ke-26.

Ismail bek Garuda Kabonena diusir oleh Rahman Tinggede, dengan akumulasi kartu. Melawan dengan sepuluh pemain langsung dapat dimanfaatkan oleh pemain-pemain PS Siasat Duyu, satu gol balasa lahir dari kaki Wawan di menit ke-44 atau dua menit setelah gol Garuda Kabonena.

- Periklanan -

Di babak kedua secara bergantian, PS Siasat Duyu lebih banyan mendapat peluang setelah mengurung pertahanan pemain-pemain Garuda Kabonena. Peluang emas Arisman tanpa dibanyangi pemain belakang gagal mencetak gol di menit ke-50, tandukannya melebar ke ttiang gawang yang dijaga oleh Ronal.

Peluang emas kedua melalui titik putih ternyata juga tak mampu dimanfaatkan pemain-pemain Siasat Duyu. Syarif yang maju sebagai eksekutor dapat dibaca dengan baik oleh Ronal, sehingga gagalah peluang-peluang emas Siasat Duyu.

Sekitar enam menit jelang bubaran PS Siasat Duyu kembali memiliki kesempatan memenangkan pertandingan setelah gol cantik dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Arisman di menit ke-84. Tanpa melakukan selebrasi Arisman tersenyum ke arah penonton. Skor 2-2 menjadi penutup laga itu, sehingga dilanjutkan di laga adu nasib babak tendangan pinalti.

Secara keseluruhan masing-masing lima penendang kedua tim. Empat diantara lima penendang sukses menjalakan tugasnya, dari Garuda Kabonena yakni Fahrul Riski, Ma’rif, Angga dan M Rifai, hanya Fauzan yang gagal. Sementara penendang PS Siasat Duyu, Arisman, M Syarif, Ismail, Suaib, sukses menjalankan tugasnya hanya Triono yang gagal.

Hasil itu, juga belum menemukan pemenang menyusul skor imbang sementara 6-6. Kedua tim diminta kembali menyiapkan penendang lanjutan, dengan catatan siapa gagal itu yang kalah. Dan akhirnya M Rifai penendang Kabonena sukses menjalan tugasnya dengan baik, sementara Aldi dari Siasat Duyu gagal, maka skor menjadi 7-6 untuk Garuda Kabonena. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.