Rakernas Bamag 2018 Siap Digelar di Palu

- Periklanan -

Ketua Bamag Kota Palu Loddy Surentu (kiri) menyerahkan SK Pengurus Bamag Palu Selatan usai melantik mereka di Hotel Roaroa Palu, Rabu. (Foto: Bamag)

PALU – Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, menggelar Rapat Kerja II Tahun 2017 di Hotel Roaroa, Palu, yang menghasilkan sejumlah keputusan dan program kerja untuk keesaan gereja dan kemaslahatan umat anggota berbagai denominasi gereja di kota ini.

Raker II 2017 yang dibuka dan dipimpin Ketua Bamag Kota Palu DR Loddy Surentu, S.Pd,MM itu dihadiri 30 peserta berlangsung selama enam jam dengan agenda utama mengevaluasi program kerja dan membahas upaya-upaya mengakselerasi terlaksananya sejumlah rencana kegiatan yang belum terealisasi.

Bamag, kata Loddy, adalah persekutuan yang diutus Tuhan untuk berkarya di tengah-tengah masyarakat, khususnya Kota Palu, yang dinamis dan terarah ke luar serta tidak sibuk untuk dirinya sendiri.

Salah satu keputusan penting dan strategis yang dihasilkan secara aklamasi dan suara bulat adalah menerima tawaran Bamag Indonesia kepada Bamag Kota Palu untuk menjadi tuan rumah Rakernas Bamag-LKK Indonesia pada tahun 2018.

- Periklanan -

Setelah menerima berbagai usul dan saran dari peserta rapat, khususnya dari Pastor Agung Susilo, MTh yang juga pemilik Roaroa Hotel Palu, Ketua Bamag Kota Palu Loddy Surentu akhirnya mengetuk Palu untuk mengukuhkan keputusan menerima tawaran Bamag-LKK Indonesia untuk menjadi tuan rumah Rakernas Bamag 2018.

“Terima kasih kepada seluruh peserta Rakerda II Bamag Kota Palu yang secara suara bulat berkomitmen menjadi tuan rumah Rakernas Bamag 2018, kiranya komitmen ini tak bernuansa ‘NATO’ (no action talk only), tetapi betul-betul diwujudkan dalam kerja nyata seluruh pengurus,” ujar Loddy yang didampingi Sekretaris Bamag Kota Palu Pdt Martimus Bonggili, MTh,  Wakil Ketua I Simon Ratana, SE

Pada saat itu pula, seluruh peserta Raker II menyepakati usulan Ketua Bamag untuk menetapkan Arthur Pangemanan selaku Ketua Panitia Daerah Rakernas Bamag 2018 dan Pdt Oemboe Lagambani sebagai sekretaris.

“Sebelum panitia ini dibuatkan Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Palu, Pengurus Bamag terlebih dahulu akan mengonsultasikan rencana melaksanakan Rakernas Bamag-LKK 2018 ini kepada pihak-pihak terkait seperti Bamag Provinsi Sulteng, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulteng dan Kota Palu, Wali Kota Palu serta pihak-pihak terkait,” kata Martinus Bonggili yang juga Pembimas Kristen Kantor Departemen Agama Kota Palu tersebut.

Raker II Bamag Kota Palu itu juga mengukuhkan dan melantik Pengurus Bamag Kecamatan Palu Selatan dan Pengurus Pemuda Bamag Kota Palu dan akan segera dibentuk lagi Pengurus Wanita Bamag Kota Palu. (ron/*)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.