Raker PB. IKIB Ditutup dengan Pantun Pohon Organisasi

- Periklanan -

PALU-Pengurus Besar Ikatan Keluarga Indonesia Buol ((PB. IKIB) baru saja menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk kepengurusan PB. IKIB periode 2020-2025, yang berlangsung sukses di ruang pertemuan Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (2/8).

Raker selama sehari itu, yang disiarkan secara virtual ke seluruh Indonesia, dirangkaikan dengan peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriyah, memaparkan berbagai program dan rencana kerja dari seluruh koordintaor dan biro-biro yang ada di struktur kepengurusan PB. IKIB periode 2020-2025.

Sedikitnya ada 13 biro yang dikoordinir oleh masing-masing ketua koordinator biro secara terstruktur. Diantaranya adalah Biro Sosial Budaya, Pendidikan, dan Agama. Biro Hukum dan HAM. Biro Ekonomi Industri dan Perdagangan. Biro Ekonomi Kreatif dan Pariwisata. Biro Koperasi dan UMKM. Biro Pertanian, Kehutanan, Perikanan dan Kelautan. Biro Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga. Biro Pemuda, Olahraga, Kesenian, Kesehatan dan Farmasi. Biro Teknologi Energi. Biro Komunikasi dan Informasi, Perlengkapan dan Grafika. Biro Hubungan Antar Organisasi, Lembaga dan Luar Negeri.

Pada akhirnya semua Biro mampu memberikan masukannya berupa konsep dan gagasan rancangan program yang akan disempurnakan kembali oleh sebuah tim yang dibentuk yaitu Tim Perumus program kerja PB. IKIB periode 2020-2025.

Tim perumus terdiri dari sembilan orang, yakni Dr. Adijoyo Dauda, Sudirman K Udja, Moh. Rizal Masdul, Mestawaty Achmad, Muslimah Aida Batalipu, Imran Mansyur, Suwarsono Basiro, Asril Hasani, dan Sofyan Joesoef.

- Periklanan -

“Kesembilan orang inilah yang saya pilih untuk bekerja sebagai tim perumus, “ tutur Ketua PB. IKIB, Syamsudin Kuntuamas, yang kemudian menutup statemennya dengan sebuah pantuan Pohon Organisasi.

Rundown Raker terdiri dari dua kegiatan rapat pleno. Rapat pleno pertama memaparkan program dari biro-biro, dan rapat pleno kedua paparan dari Majelis Tinggi yang disampaikan Ir. H. Syamsudin Salakea, dan Ketua Dewan Pakar PB. IKIB Dr. Adijoyo Dauda.

Raker ditutup oleh Ketua Majelis Tinggi PB. IKIB periode 2020-2025, Drs. H. Abd Karim Hanggi, yang mengingatkan agar seluruh pengurus dapat menjalankan programnya dengan baik, walaupun program itu tidak harus muluk-muluk. “ Bikin program itu tidak usah hebat dan muluk-muluk, yang penting nyata dan bisa dilaksanakan, “ ujarnya.

Pada kesempatan itu, H. Karim Hanggi terkesan dengan komposisi pengurus PB. IKIB saat ini yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang cukup baik, berasal dari berbagai profesi dan latar belakang pendidikan.

“ Saya melihat SDM pengurus PB. IKIB sekarang cukup baik, berasal dari kalangan intelektual muda, akademisi, bahkan pengusaha. Ketua Umum kita juga pengusaha berkelas nasional. Ini luar biasa, “ tandasnya.(mch)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.