Radar Malang Akan Bangun Percontohan Huntara di Sigi

- Periklanan -

SIGI – Harian Radar Malang bersama Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, APERSI (Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) Jawa Timur, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) VEDC Malang berkunjung dan bersilaturahim ke Pemerintah Kabupaten Sigi.
Kunjungan tim Radar Malang langsung diterima Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si Rabu (16/1).
Dalam pertemuan tersebut bukan hanya sekadar silaturahim, melainkan juga ingin melakukan survei lokasi untuk memberikan bantuan kepada korban bencana yang ada di Kabupaten Sigi.
Perwakilan tim Radar Malang, Abdul Mutholib mengungkapkan kunjungannya kali ini untuk melakukan survei lokasi untuk pemberian bantuan untuk korban bencana yang ada di Kabupaten Sigi dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sigi.

- Periklanan -

Ia juga menuturkan, pemberian bantuan tersebut rencananya akan dibangun hunian sementara (Huntara) untuk korban Likuifaksi di Kabupaten Sigi dan membuatnya sebagai wilayah percontohan dengan dilengkapi sumber air bersih untuk masyarakat yang tinggal di huntara tersebut.
Sementara itu Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos, M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Tim Radar Malang bersama Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Universitas Gajah Mada, APERSI (Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) Jawa Timur, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) VEDC Malang yang sudah ikut membantu warga Kabupaten Sigi khususnya warga yang berada di Desa Sibalaya Selatan yang rumahnya rusak akibat Likuifaksi.
“Kami Sangat terbantu dengan adanya bantuan dari tim Radar Malang ini, Insya Allah kedepan bantuan itu baik dari NGO dan lembaga akan masuk di APBD dan dikeluarkan melalui program-program pemerintah, sehingga dengan mudah dikontrol penggunaan dan sumbernya,” tuturnya.

Dirinya juga mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sigi sendiri sedang memfokuskan dalam sejumlah perbaikan dan pemulihan di wilayah Kabupaten Sigi pasca bencana.
“Pemerintah Kabupaten Sigi fokus dalam pemulihan infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Harapannya ini semua bisa saling bersama-sama mengelola dan membangun kembali Kabupaten Sigi ini,” tandasnya. (slm)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.