PWM Lepas Kontingen Muhammadiyah Sulteng

Berlaga di Ajang Olympic Ahmad Dahlan VI di Semarang

- Periklanan -

Sekretaris PWM Sulteng Amin Parakkasi bersama kontingen Muhammadiyah Sulteng, dan para guru SMK MUHIPA berfoto bersama pada pelepasan kontingen kemarin (24/10).

PALU – Kontingen Perwakilan Muhammadiyah Sulawesi Tengah (Sulteng), yang akan berlaga di ajang Olympic Ahmad Dahlan (OLYMPICAD) VI 2019 Tingkat Nasional di Universitas Muhammadiyah Semarang pada 26-28 Oktober 2019 secera resmi dilepas Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulteng, kemarin (24/10), di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Palu (SMK MUHIPA).
Sekretaris PWM Sulteng Amin Parakkasi menjelaskan, atas nama PWM Sulteng dia melepas kontingen peserta yang akan berlaga di ajang dua tahunan yang digelar Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah. OLYMPICAD Nasional VI merupakan ajang kompetisi pengembangan bakat dan minat siswa Sekolah/Madrasah di seluruh wilayah Indonesia yang diselenggarakan oleh Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah. “Kegiatan ini untuk tingkat provinsi dilaksanakan setiap satu tahun sekali, sementara tingkat nasional dilaksanakan setiap dua tahun sekali,” jelasnya.
Melalui berbagai cabang lomba, sambung ketua Pemuda Muhammadiyah Sulteng periode 2010-2014 ini bahwa, selain ebagai ajang silaturrahim antar siswa Muhammadiyah seluruh Indonesia peserta OLYMPICAD akan diuji kemampuan, gagasan, dan keterampilannya dalam memecahkan masalah. Serta kemampuannya membangun jaringan dalam bidang pendidikan. “Selain itu sebagai sarana studi banding dengan sekolah-sekolah lain,” pungkasnya.
Sementara Rina Hartika, salah seorang guru SMK MUHIPA yang sekaligus pendamping kontingen mengungkapkan, utusan Sulteng yakni dua orang siswa siswa SMK MUHIPA, satu orang peserta tahfidz atas nama Muh. Huan Al- Fiddin dan satu orang peserta lomba pidato Ismu in English atas nama Siti Faradila S. Saud. “InsyaAllah kepsek (SMK MUHIPA) juga ikut bersama hadir di kegiatan nanti,” singkatnya.(fdl)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.