Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

PW Pemuda Muhammadiyah Sulteng Diminta Segera Konsolidasi Organisasi

PALU – Pengurus Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Tengah periode 2018-2022 dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Kamis (26/9), di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Palu. Pelantikan ini menjadi istimewa, karena selain ketua umum, turut hadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla, yang membacakan langsung Surat Keputusan PP Pemuda Muhammdiyah tentang kepengurusan PWPM Sulteng periode 2018-2022.

Kepada pengurus baru yang dinahkodai Muhammad Syaltut Abdullah, Sunanto atau yang akrab disapa Cak Nanto, agar PWPM Sulawesi Tengah melakukan sebuah akselerasi yang sangat masif untuk kemajuan Sulteng. Dia mengatakan, bahwa Pemuda Muhammadiyah harus tetap semangat untuk melakukan regenerasi dan melanjutkan dakwah yang berkelanjutan. “Saya kira penting, karena sekarang Muhammadiyah namanya besar akan tetapi pecahan dan kelompoknya juga banyak. Makanya kita penting untuk  melakukan konsolidasi mendakwahkan gerakan,” katanya.

Di akhir pidatonya, Sunanto berpesan agar Pemuda Muhammadiyar terus melakukan pengkaderan untuk mewujudkan manusia sebagai juru dakwah, ekonomi, sosial dan politik. “Lakukan banyak pengkaderan, karena kami yakin dengan pengkaderan itu kita dapat menciptakan kader sesuai dengan ruh dan aturan mainnya,” tekannya.

Dalam kesempatan itu, Cak Nanto juga menyampaikan ucapan terima kasih mendalam kepada pengurus PWPM Sulteng periode 2014-2018 yang diketuai Fery eL Shirinja. “Tidak ada yang bisa kami berikan selain ucapan terima kasih, serta doa semoga apa yang dilakukan selama kepengurusan menjadi amal,” tuturnya.

Ketua Pimpinan Wilayah  Pemuda Muhammadiyah periode 2018-2022 Muhammad Syaltut Abdullah yang merupakan mengatakan bahwa Pemuda Muhammdiyah sudah saatnya perlu mengambil bagian dalam memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang ada. “Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Tengah siap menjadi mitra strategies sekaligus kritis sountif bagi pemerintah dan segala perangkat-perangkatnya,” kata Syaltut.

Dalam pelantikan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan antara Ketua Pemuda Muhammdiyah Sulteng periode 2018-2022 Muhammad Syaltut dan Ketua Pemuda Muhammdiyah Sulteng periode 2014-2018 Fery eL Shirinja, dan disaksikan Ketua Muhammdiyah Sulteng Hadie Sutjipto, Ketua Umum dan Sekjen PP Pemuda Muhammdiyah Sunanto dan Dzulfikar Ahmad Tawalla, serta para saksi.(mg3/mg4)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.