Portal Berita Online koran Harian Umum Radar Sulteng. Berbasis di Palu, Sulawesi Tengah dan merupakan Jaringan Media Jawa Pos National Network (JPNN)

Pusatkan Pencarian di Perairan Banggai

//Operasi SAR KM Cahaya Murni yang Hilang Kontak

BANGGAI – Kantor SAR Palu memberangkatkan satu unit kapal dan peralatan pendukung lainnya dari Pos SAR Luwuk, Kabupaten Banggai, untuk melakukan pencarian Kapal Motor (KM) Cahaya Murni yang dinyatakan lost contact (Hilang kontak, red) sejak diberangkatkan Selasa (26/2) lalu, pukul 23.00 wita.
Hilangnya KM Cahaya Murni dengan rute Banggai Laut (Balut) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) – Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini baru diterima laporan oleh Kantor SAR Palu pada Selasa (3/5) dari Exan, salah seorang keluarga korban.
“Seharusnya tiba di Pelabuhan tujuan di Bitung besoknya atau Rabu (27/2) malam pukul 19.00 wita. Kami dapat laporan hari ini (kemarin, red) pukul 13.07 wita,” kata Kepala Kantor SAR Palu, Basrano, kemarin.
Basrano mengungkapkan, pencarian akan dilakukan di sekitar wilayah-wilayah yang diduga yakni dalam hal ini perairan Banggai. Akan tetapi, mengingat waktu sudah memasuki malam hari dan kondisi cuaca yang dilaporkan oleh anggotanya di lapangan ketinggian gelombang 1 sampai 1 setengah meter, maka saat ini operasi SAR dihentikan sementara.
“Dan dilanjutkan besok pagi. Semoga harapan kita cuaca dalam pelaksanaan operasi ini bisa mendukung, dan seluruh korban yang dikabarkan 5 orang POB bisa ditemukan,” ujarnya.
Kapal KM Cahaya Murni mengalami losc contact pada koordinat 1° 1’38.52″ S – 123° 47’53.88″T, dengan POB 5 orang dan dinahkodai oleh La Ode Ikan.
“Kapal tersebut membawa kopra dan pala,” tutup Basrano.(acm/*)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.