Pura-pura Sakit Parah, Napi Kabur dari RS

- Periklanan -

TOLITOLI – Berpura-pura sakit parah hingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit, Aco Bakran (33), narapidana Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Tolitoli, nekat kabur, Sabtu (26/1) pagi.
Informasi terbaru, sejumlah warga melihat Aco berada di salah satu bengkel pembuatan kapal kayu, depan toko Uno Gas di Jalan Baru, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan.
Sejumlah warga mengatakan, jika Aco melarikan diri dengan membawa kabur pula motor milik warga sekitar.
Dikonfirmasi Radar Sulteng, Kasi Bimbingan Narapidana Irwanto SH membenarkan perihal tersebut. Kronologisnya, awalnya Aco dirujuk untuk mendapatkan perawatan ke Rumah Sakit Mokopido.
Sabtu dinihari sekira pukul 03.00 Wita, Aco tiba-tiba saja meminta izin buang kecil. Nah, ketika sudah berada di dalam kamar mandi, ternyata Aco bergegas membuka jendela kemudian melompat keluar.
Petugas yang curiga Aco terlalu lama di WC dan mendengar suara hentakan kaki, bergegas menerobos masuk kamar mandi, dan mendapati Aco sudah kabur.
“Tiga petugas yang mengawal Aco langsung melakukan pengejaran, namun karena suasana masih gelap sehingga Aco tak terkejar. Diduga saat itu sempat bersembunyi di sekitar kawasan pemukiman warga,” ungkap Irwanto kemarin (28/1).
Diduga masih berada di Tolitoli dan sekitarnya, Lapas Tolitoli terus berupaya melakukan pengejaran dengan meminta bantuan Polres Tolitoli.
Penghuni lapas kasus pencurian dengan masa pidana 2 tahun 4 bulan, memiliki seorang istri asal Buol, sedangkan Aco tercatat sebagai penduduk di salah satu kecamatan di Tolitoli.
Irwanto menambahkan, selain Aco yang berhasil kabur, tahun 2018 juga pernah terjadi kasus yang sama, namun berkat upaya bersama Polres Tolitoli, napi yang berhasil ditangkap dalam waktu yang tidak terlalu lama.
“Setiap napi yang melarikan diri dan berhasil ditangkap, maka akan ada sanksi berat yang diberikan sesuai aturan yang ada,” tegasnya. (dni)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.