Puncak Dies Natalis Untad Ke-88 Dirangkai Wisuda ke-88

- Periklanan -

Rektor Untad Prof Muh Basir, saat melepas balon Dies Natalis Untad usai jalan santai di Untad, Minggu (13/8). (Foto: Humas Untad)

PALU – Puncak perayaan Dies Natalis ke-36 Universitas Tadulako (Untad) akan dilaksanakan bersamaan dengan prosesi pelaksanaan wisuda angkatan ke-88 yang akan diikuti sebanyak 1.538 lulusan, Rabu besok (16/8), di Auditorium Baru Untad.

Rektor Untad Prof Dr Ir H Muh Basir Cyio SE MS, bersama wakil rektor dan sejumlah dekan telah meninjau langsung persiapan Dies Natalis ke 36, dan wisuda Untad, Senin (14/08) kemarin.

Sebelumnya, untuk memeriahkan hari jadi Untad kali ini telah dilaksanakan Pekan Akademik Dies Natalis, yang diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang usai diisi dengan acara jalan santai bersama Rektor Untad, Minggu (13/8) lalu.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan pada Pekan Akademik ini, meliputi kegiatan olahraga yang mempertandingkan cabang olahraga bulu tangkis, tennis lapangan, kemudian acara lomba lainnya, terdiri dari, lomba lari karung dan tarik tambang. Sementara cabang lomba di bidang seni, terdiri dari lomba menyanyi dangdut, lomba senam Maumere, dan lomba foto wajah Untad ke-36.

Rektor Untad Prof Muh Basir Cyio, dalam kesempatan itu menuturkan rasa bangga dan bahagia, serta menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia Dies Natalis yang telah mempersiapkan acara dengan baik.

- Periklanan -

“Apa yang dilakukan hari ini, menunjukkan rasa kekeluargaan yang begitu kuat antar keluarga besar Universitas Tadulako dengan motto, Satu Untad, Satu Napas dan Satu keluarga,” ungkapnya saat memberi sambutan di acara jalan santai di Untad.

Rektor juga menuturkan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, yang telah memberikan kemudahan dalam berlangsungnya rangkaian kegiatan Dies Natalis Untad tahun ini.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, dan kepada semua sponsor yang turut membantu memeriahkan Dies Natalis Universitas Tadulako ke-36 ini,” ucapnya.

Menurutnya, suasana semangat kekeluargaan yang ada dalam Pekan Akademik Dies Natalis, harus terus dipertahankan dan terus dibangun di lingkungan Untad, yang diikuti seluruh Fakultas dan UPT.

Sementara Ketua Panitia Dies Natalis, Dr Adam Malik, menambahkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan lomba Dies Natalis sengaja memilih lomba yang bersifat massal. Sehingga adanya interaksi antar civitas akademik.

“Ini yang kita lakukan sebagai yang mana yang dibangun, kerja bersama Satu Untad, Satu Napas, dan Satu Keluarga,” katanya.

Sebagai ketua panitia, di acara Dies Natalis kali diharapkan agar apa yang sudah tertanam dalam memelihara kebersihan dan keindahan kampus agar terus terjaga. “Jadi ke depannya menjaga kebersihan dan keindahan kampus ini, tidak hanya nanti ada lomba, tampi itu sudah muncul misalnya yang ada di Fakultas dan lembaga yang ada di Untad,” pungkasnya. (egi)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.