Pulihkan Layanan, Telkom Kerahkan Seribu Teknisi

- Periklanan -

JAKARTA – Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Telkom) Alex J. Sinaga mengatakan, hingga pagi ini, pihaknya terus melakukan percepatan proses pemulihan layanan Satelit Telkom 1 di Telkom Integrated Operation Center (TIOC) secara maksimal melalui pengerahan segenap sumberdaya dari TelkomGroup.

“Lebih dari 1000 teknisi TelkomGroup dari seluruh Indonesia terlibat dalam migrasi layanan dari Telkom 1 ke Telkom 2, Telkom 3S dan satelit lainnya,” jelasnya.

Sesuai dengan target yang telah dicanangkan oleh manajemen TelkomGroup, kata Alex, proses migrasi harus selesai pada10 September 2017.

- Periklanan -

“Segenap personil fokus bekerja selam 7×24 jam di bawah komando crisis center,” tutur Alex.

Hingga Kamis (31/8) pagi, tercatat sebanyak 4647 site pelanggan termasuk di dalamnya 4132 site VSAT telah selesai dimigrasikan dan beroperasi normal.

“Namun, kerja keras masih terus dibutuhkan untuk sesegera mungkin memulihkan layanan hingga 15 ribu site lainnya. Saat ini, kecepatan recovery site telah mencapai 1.200 site per hari,” jelasnya.

Manajemen TelkomGroup juga mengajak masyarakat untuk turut berdoa demi kelancaran dan kemudahan perbaikan satelit Telkom 1 hingga proses selesai.(chi/jpnn)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.