Pulang Cuti, Karyawan Poso Energy Positif Covid-19

- Periklanan -

PALU – Karyawan PT. Poso Energy terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar positifnya empat karyawan perusahaan listrik milik Kalla Group itu setelah hasil Swab, Selasa (20/10) dinyatakan positif.

Humas PT. Poso Energy Christian Gundo dikonfirmasi Radar Sulteng via telepon, Kamis (22/10) membenarkan ada empat karyawan yang hasil Swab dinyatakan positif.
“Benar ada karyawan terkonfirmasi positif. Ada empat orang, jadi bukan lima orang seperti yang ramai diposting media sosial,” ujarnya.

Menurutnya, ke empat karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini sudah dikarantina di mess PT. Poso Energy di eks bandara di lokasi Poso Satu yang belum diisi karyawan mereka dikarantina disana dan jauh dari kerumuman. “Karyawan yang positif dikarantina di lokasi Poso Satu didampingi petugas kesehatan,” jelasnya.

- Periklanan -

Kondisi ke empat karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 kondisinya tidak seperti orang sedang sakit. Terlihat sehat-sehat saja dan tanpa gejala, ketika dilakukan Swab hasilnya ternyata positif.

Ditanya soal riwayat perjalan ke empat karyawan tersebut, Christian menyebutkan, sebelumnya ke empat karyawan itu baru pulang cuti dari luar daerah provinsi Sulteng. “Mereka baru selesai cuti,” ucapnya tanpa menyebut asal provinsi dari riwayat perjalanannya.

Christian menambahkan, setelah dinyatakan ada karyawan yang positif Covid-19, semua karyawan langsung dilakukan rapid test dan hasilnya sudah keluar dan tidak ada yang hasilnya reaktif. “Selama ini kami menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah. Begitu ada yang positif semua karyawan rapid test dan hasilnya non reaktif,” pungkasnya.

Sementara penyebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Poso sampai dengan, Kamis (22/10) tercatat 19 kasus, masing-masing 2 dirawat di RSUD Anutapura Palu, 1 di RSUD Poso, 1 karantina di Sulsel dan 16 karantina mandiri. Hal itu berdasarkan up date data Covid-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). (ron)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.