Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

Puji Pemandang Sekitar Sirkuit Mandalika, Sempat Dielu-elukan Penonton WSBK

Melihat Keseruan Gubernur Jateng Bertandang ke Provinsi Seribu Masjid (BAGIAN 1)

Anda ingin Beriklan di Situs ini? Hubungi : 08114582818

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertandang ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Di sana Ganjar tampak menghadiri beberapa agenda seperti balap motor WSBK di Sirkuit Mandalika, mengunjungi petani tembakau, bersepeda bareng Gubernur NTB, memandu acara di radio, dan masih banyak lagi.

Tak datang sendiri, Ganjar turut mengajak istri dan anaknya dalam kunjungannya ke daerah yang disebut Provinsi Seribu Masjid itu. Pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1968 itu tiba di Bandara Internasional Lombok pada Sabtu (20/11) sekitar pukul 09.10 WITA. Tampak, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambut di depan ruang kedatangan bandara.

Dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Ganjar menuju ke Kota Praya. Mereka sarapan pagi di Rumah makan Lesehan Asri. Di rumah makan ini Ganjar disambut hangat pengelola dan sejumlah orang yang juga sarapan di tempat yang sama.
Pada kesempatan itu, sejumlah petani tembakau di NTB menemui Ganjar untuk berdialog seputar kesulitan yang mendera petani tembakau di daerah itu.

“Kami sampaikan ini karena Pak Ganjar dari dulu sangat peduli dan konsisten memberi perhatian terhadap nasib petani tembakau di Indonesia yang tersebar di 17 provinsi,” kata Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) NTB, Sahminuddin mewakili para petani lainnya.

Saat Ganjar sekeluarga menonton balapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika sore harinya, suasana di sirkuit itu sedang hujan deras. Hujan berlangsung selama satu jam lebih sehingga balapan harus ditunda keesokan harinya.

“Hujannya deres pol. Terpaksa race hari pertama WSBK Mandalika ditunda. Tapi penonton tetap antusias dan bersemangat. Semoga besok cuaca lebih bersahabat,” ungkap Ganjar.

“Nggak apa-apa. Sebagai penonton kita ikut saja. Toh kondisi hujan lebat berbahaya bagi pembalap. Panitia tentu sudah mempertimbangkan secara teknis,” tambahnya.

Ganjar juga memuji pemandangan yang disuguhkan dari tempat penonton WSBK Mandalika. “Oh ya sirkuitnya keren, dapat dua pemandangan sekaligus, bukit dan laut,” tuturnya.

Kehadiran Ganjar dan keluarga disambut hangat penonton lainnya. Terdengar para penonton di belakang Ganjar meneriakkan kata-kata, ”Mas Ganjar! Mas Ganjar!” dan kemudian mereka turun untuk berfoto bersama Gubernur Jateng itu. Dengan sabar dan ramah Ganjar memenuhi permintaan penonton yang datang dari berbagai daerah di tanah air. (bersambung/*/agg)

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.