PT Pembangunan Sulawesi Tengah Kirim Perdana Jagung ke Surabaya

- Periklanan -

PERDANA: Karo Perekonomian Tuty Zarfiana menyaksikan penandatanganan kerja sama PT PS dengan PT PT Finotek Indonesia pad acara pengiriman perdana jagung ke perusahaan pakan ternak, Rabu (8/2). (Foto: Rony Sandhi)

PALU- Sebulan lebih setelah dilantik jajaran direksi dan komisaris baru PT Pembangunan Sulawesi Tengah, mulai menunjukkan kinerjanya. Perusahaan milik pemerintah provinsi kemarin (8/2) melakukan pengiriman perdana komoditi jagung ke PT Finotek Indonesia, perusahaan pakan ternak di Surabaya.

Komoditi jagung yang dikirim kemarin sebanyak dua kontainer atau sebanyak 40 ton. Launching pengiriman perdana komoditi jagung dilakukan Karo Administrasi Perekonomian Sekdaprov Sulteng Tuty Zarfiana, mewakili gubenur di gudang Pusri, LIK Roviga. Acara itu dihadiri perwakilan PT Finotek Indonesia, Direktur PT PS Dr H Suaib Djafar dan jajarannya, pejabat Balai Karantina Pertanian Palu, serta sejumlah pengusaha.

Mewakili gubernur, Zarfiana mengatakan pemerintah provinsi sangat mengapresiasi semua upaya pengembangan komoditi Sulteng. Termasuk yang dilakukan PT PS dalam menyediakan bahan baku jagung untuk PT Finotek Indonesia.

- Periklanan -

”Tentunya pemerintah berharap pengiriman jagung dapat berlanjut secara terus menerus,” kata Tuty.

Michael Widjaya dari PT Finotek Indonesia juga menyampaikan harapan yang sama. ”Pengiriman perdana ini menjadi awal yang baik. Kami berharap bisa terus kontinyu baik kuantitas maupun kualitas,” kata Michael.

Dia mengakui Sulteng ternyata sangat prospektif karena produksi jagungnya cukup banyak. Selama ini pihaknya hanya mengenal jagung berasal dari Provinsi Gorontalo. Padahal sebagian komoditi jagung Gorontalo berasal dari Sulteng.

Direktur PT PS H Suaib Djafar mengatakan, penyediaan komoditas jagung menjadi core bussiness yang akan dijalankan. Dia optimistis dapat memenuhi permintaan perusahaan sebanyak 1000 ton per bulan.

Pengiriman perdana ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara PT PS dengan PT Finotek Indonesia. Kemudian penyerahan sertifikat kesehatan tumbuhan oleh  Balai Karantina Pertanian Palu.(sya)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.