PT Meratus Line Ikut Sukseskan Ekspor Perdana dari Palu

Kelapa Sulteng Dieksport ke Vietnam, Korea, China, Jepang dan Malaysia

- Periklanan -

PALU – PT. Meratus Line merupakan perusahaan pelayaran di Indonesia yang didirikan pada tahun 1957 lalu. Selain itu, pada tahun 1990, PT. Meratus Line juga tercatat sebagai perusahaan pelayaran Indonesia pertama yang mengoperasikan layanan kapal container.

Khusus untuk rute Palu sendiri, PT. Meratus Line telah melayani rute ini sejak Oktober 1996, yang artinya sudah 24 tahun PT. Meratus Line berpengalaman mendukung rantai pasokan logistik dari dan ke wilayah Palu dan sekitarnya.

Di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, PT. Meratus Line saat ini mempunyai tiga cabang/rute, yakni Palu, Tolitoli dan Luwuk. Selain itu untuk wilayah lain di Sulawesi, PT. Meratus Line mempunyai cabang di Makassar (Sulsel), Kendari (Sultra), Gorontalo, dan Bitung (Sulut).

Pada tanggal 17 Oktober 2020 nanti, PT. Meratus Line akan menginjak usia ke-63. Seiring dengan bertambahnya usia perusahaan, Meratus Group semakin memantapkan diri di dunia pelayaran dengan terus ekspansi bisnisnya baik di pasar domestik maupun internasional.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah turut serta dalam membangun ekonomi daerah dengan terlibat pada kegiatan ekspor yang diadakan oleh Pemerintah Daerah, tidak hanya di wilayah Palu saja, melainkan juga di semua wilayah cabang PT. Meratus Line yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini selaras dengan visi Meratus, “Untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan masyarakat dan ekonomi Indonesia”

Sabtu (12/9), PT. Meratus Line turut serta berpartisipasi mensukseskan kegiatan ekspor perdana dari Palu dengan tujuan akhir ke Vietnam, Korea, China, Jepang dan Malaysia. Komoditi kelapa yang dikirim merupakan salah satu hasil bumi andalan dari Palu.

- Periklanan -

Dalam kegiatan ekspor tersebut, PT. Meratus Line menggandeng PT. Mitra Intertrans Forwarding (MIF) sebagai anak perusahaan di Meratus Group yang bergerak di bidang logistics & forwarding.

“Deliver What We Promise” merupakan semboyan yang dipegang teguh dalam pelayanan PT. Meratus Line. Dari semboyan ini, PT. Meratus Line berani berkomitmen untuk siap memenuhi kebutuhan pelanggan selama 24 jam dalam 7 hari dan 362 hari dalam setahun.

PT. Meratus Line juga menjalankan komitmennya akan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dengan memenuhi permintaan pasar dan terus mengembangkan beberapa jalur pelayaran.

Dengan memberikan tarif pelayanan yang optimal demi menunjang kelancaran bisnis di Palu, PT. Meratus Line mengacu kepada prinsip sustainable economic growth untuk pengusaha lokal yang mengincar pasar domestic maupun internasional.

Harapannya, pengusaha lokal secara spesifik dan pengusaha Indonesia secara umumnya mampu bertumbuh dan bersaing pada kancah perdagangan internasional. Hal ini merupakan salah satu upaya PT. Meratus Line untuk mendukung paparan pelayaran domestik di pasar global.

“Di era yang serba praktis dan serba cepat ini, Meratus Group konsisten dengan janji ‘we deliver what we promise’, dan komitmen ini kami mantapkan dengan Meratus Mobile Apps yang mempermudah order hingga pemantauan point to point,” kata Steven Kristanto selaku Kepala Cabang Meratus Palu.

Dari Surabaya, Direktur Meratus Group, Slamet Rahardjo menambahkan kelancaran eksport dan import serta teknologi Apps merupakan bentuk dukungan Meratus Group untuk mempertahankan ekonomi Indonesia di realita krisis global yang disebabkan pandemic COVID-19.

“Terima kasih Gubernur Sulawesi Tengah Bapak Drs H Longki Djanggola untuk perjuangannya bersama-sama membangkitkan ekonomi Palu, Luwuk, Tolitoli dan sekitarnya,” demikian jelas Direktur Meratus Group, Slamet Rahardjo. (saf)

- Periklanan -

Komentar Anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan.